Soft Opening Labersa Waterpark Simalungun Fantasi, Bupati : Mari kita Dukung investor di Simalungun

Thursday, August 10, 2023, 19:45 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani menghadiri Soft Opening Labersa Waterpark Simalungun Fantasi di Jalan Alexander Tampubolon, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Kamis (10/8/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya menyampaikan, sebagai kepala daerah menyambut dengan baik dengan adanya para investor datang ke Kabupaten Simalungun.

Dengan adanya Waterpark Simalungun Fantasi ini, Bupati berharap akan berdampak kepada geliat ekonomi dan menjadi salah satu icon di Kecamatan Bandar.

"Jadi, jangan kita melihat dengan penerimaan ketenagakerjaan saja, akan tetapi mari kita lihat prospek kedepannya, dengan adanya Waterpark Simalungun Fantasi akan dapat meningkatkan geliat ekonomi di sekitar," kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun siap mendukung para investor yang hendak berinvestasi di Kabupaten Simalungun. Untuk itu para investor juga di harapkan ikut berperan dalam membangun di Simalungun.


"Karena dengan adanya investor yang berinvestasi di Simalungun, ini akan membawa perubahan dan taraf hidup di Kabupaten Simalungun akan meningkatkan. Mari kita dukung investor yang hendak berinvestasi di daerah kita," ucap Bupati.

Sementara itu, Harangan Wilmar Hutahean selaku pemilik/investor Waterpark Simalungun Fantasi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang telah mendukung dan membantu para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Simalungun.

"Kami berusaha membuat yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Simalungun terkhusus masyarakat Perdagangan. Pabrik dan Waterpark telah menyerap lebih kurang 300 orang tenaga kerja. 60 % masyarakat Kabupaten Simalungun," ujar Wilmar.

Selanjutnya, Wilmar menjelaskan bahwa Waterpark Simalungun Fantasi berdiri di atas lahan seluas 4,8 Ha. Wilmar berharap keberadaan perusahaannya dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat sekitar, tidak hanya sebatas penyerapan tenaga kerja.

"Nantinya lokasi ini akan kita buat seperti Dufan, jadi tidak perlu lagi jauh - jauh karena di Simalungun akan ada. Dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Simalungun kalau bukan karena dukungannya tempat ini tidak akan berdiri," sebut Wilmar.*

(PN)

TerPopuler