Anis Muhaimin Sah Berkoalisi Capres Cawapres, Buya Muzammil; Keduanya Putra Terbaik Bangsa dan Pasangan Ideal

Saturday, September 2, 2023, 18:23 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Surabaya - Partai Nasdem dan PKB telah bersepakat membangun koalisi perubahan disamping PKS, hari mendeklarasikan pasangan Anis Baswedan dan A. Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden di Hotel Majapahit (dulu Yamamoto Surabaya) tepat pukul 15:00 WIB.

Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh memberikan orasi politiknya berikut Ketua PKB A Muhaimin Iskandar lanjut Anis Baswedan selaku Calon Presiden. Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Jatim H. Muzammil Syafii usai acara.

"Menurut saya, untuk pasangan Anis Muhaimin adalah pasangan yang tepat dan akan saling mengisi ketika memimpin negeri ini. Anis seorang intelektual dan teknokrat yang mempunyai ide brilian, sementara Muhaimin adalah seorang pejuang dan organisatoris yang ulung sehingga mampu menata menuju era perubahan," kata H. Muzammil Syafii yang akrab disapa Buya Muzammil ketika dikonfirmasi media Snipers.News, Sabtu (2/9).

Lanjut Buya Muzammil, bahwa keduanya sama sama cucu pejuang Anis cucu AR Baswedan seorang pejuang saat menjelang kemerdekaan dan pasca merdeka, sedangkan Muhaimin cucu KH Bisri Syamsuri seorang pejuang pendiri NU yang juga pejuang kemerdekaan.

"Sehingga, pasangan yang klop/pas, makanya Pak Surya Paloh menyatakan selamat tinggal politik cebong dan kampret dan menuju politik kebhinekaan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan faham pluralisme dalam menjaga persatuan dan kesatuan," terang Buya Muzammil yang sekaligus tokoh senior Partai Nasdem ini.

Imbuhnya, Kader NasDem akan segera tancap gaspoll untuk mensosialisasikan di daerah masing-masing dan kader PKB juga demikian.

Diketahui, acara deklarasi tersebut dihadiri oleh sekitar 1000 orang dari berbagai unsur masyarakat, ada KH RA Cholil As'ad Syamsul Arifin, para kyai khos serta tokoh masyarakat lainnya.*

(Fiq)

TerPopuler