Berikan Motivasi UMKM Warga, Babinsa Maron Sambangi Peternak Bebek

Thursday, September 7, 2023, 15:03 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Babinsa Maron wilayah teritorial 0820/21 Maron Serda Andi Mansup melaksanakan Komsos dengan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) peternak bebek di desa binaannya yakni di Desa Maron Kulon, Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Kamis (7/9).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta merupakan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya, Salah satunya dengan mendatangi warga yang beternak bebek.

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha kecil di wilayah binaannya, seperti usaha peternakan bebek," ujar Serda Andi Mansup.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

Pada saat komsosnya Babinsa memberikan saran kepada peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang ayam, agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap yang bisa menyebabkan lalat menjadi banyak. Hal ini bertujuan supaya tidak menggangu warga, karena itu kebersihan harus tetap terjaga.

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha mereka,” pungkas Andi Mansup.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler