Mantan Jubir GAM Lakukan Kunjungan Temu Ramah Kepartaian di Aceh Tenggara

Thursday, September 21, 2023, 07:17 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Mantan juru bicara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Sofyan Dawood, yang didaftarkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengadakan kunjungan temu ramah kepartaian di Aceh Tenggara (Agara).

Acara temu ramah tersebut digelar di Kedai Kopi Sena Rebung (SR), yang berada di pusat Kota Kutacane, tepatnya di Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (20/09/2023) sekira pukul 14.00 Wib. 

Sofyan Dawood, salah seorang mantan Jubir GAM, yang berasal dari Panton Labu Aceh Utara, Provinsi Aceh saat ini telah bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Dapil 1 Aceh.

Yang mana Dapil 1 Aceh ini terdiri dari beberapa Kabupaten, diantaranya Aceh Besar, Banda Aceh, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Simeulue, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Pidie dan Pidie Jaya.

Sementara dalam kunjungan tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Aceh Muslahudin Daud, serta Ketua DPC PDIP Aceh Tenggara Timbul Ganda Hasudungan, Ketua DPC Partai Hanura Aceh Tenggara Bukhari, Ketua DPC Partai Perindo Aceh Tenggara Irwansyah dan Ketua DPC PNA (Partai Nasional Aceh) Aceh Tenggara Fazly Budimansyah.

Dalam kesempatan itu, Sofyan Dawood mengatakan kalau dirinya hadir bersama PDIP, tak lain hanyalah dalam rangka bertemu ramah bersama kader dan simpatisan serta pendukung PDIP, sekaligus pendukung Ganjar Pranowo Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI). 


Dia mengatakan, dirinya sebagai mantan pejuang GAM tersebut, akan mengunjungi semua kabupaten Dapil 1 Aceh. Tujuannya, untuk mendapat dukungan dari rakyat Aceh, terutama terhadap dirinya.

"Aceh harus lebih maju. Aceh tidak boleh tertinggal dari daerah yang di istimewakan, seperti keistimewaan DKI, Jogyakarta dan Papua," katanya.

Untuk itu, ia berani mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI, hanya bertujuan untuk mensejahterakan rakyat Aceh. Dengan misi untuk meningkatkan potensi pertanian, kelautan dan pariwisata yang berada di Aceh.

"Banyak potensi wisata Aceh yang dapat didorong, termasuk juga Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang mana ini adalah paru-paru dunia, sangat gampang untuk dimajukan," sebutnya.

Ditanya mengenai alasan mengapa Sofyan Dawood maju lewat PDI Perjuangan, alasannya karena sudah banyak tokoh dan politikus yang berkecimpung di partai lain. Sehingga dia memilih partai yang berlambangkan kepala benteng tersebut.

Sofyan mengungkapkan alasan dirinya mau maju DPR RI lewat partai yang dinahkodai Megawati Soekarnoe putri itu. Dia ingin membantu PDI Perjuangan untuk meraih kursi di nasional.

Jika suatu saat terpilih, kata Sofyan, dirinya akan memperjuangkan hak-hak masyarakat Aceh. Salah satunya dana Otonomi Khusus (Otsus), karena sudah berkurang dan akan berakhir beberapa tahun lagi.*

(Dalisi)

TerPopuler