Residivis Pembobol Mesin ATM Dibekuk Polres Jembrana

Monday, September 4, 2023, 10:51 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Residivis pembobol mesin ATM salah satu bank berhasil dibekuk jajaran Polres Jembrana Bali. Mohammad Andri Rahman (38) asal Gresik berhasil diamankan di Banyuwangi setelah sebelumnya melakukan percobaan pembobolan mesin ATM di mini market Indomaret di Desa Banyubiru Jembrana pada minggu tanggal 20 agustus 2023 dini hari.

Menurut keterangan Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana pada Senin (4/9/23) mengatakan tersangka berhasil ditangkap setelah dilakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian.

"Setelah kita lakukan penyelidikan selama 11 hari berhasil mengamankan tersangka di wilayah Jawa Timur di pintu masuk Bali, tersangka mengaku hendak kembali ke Bali untuk menjenguk anaknya yang sakit," ungkapnya.

Juliana menjelaskan bahwa tersangka merupakan residivis, pernah dihukum pada kasus yang sama, beraksi di Gresik dengan mencoba membobol mesin ATM juga, namun belum berhasil.


"Tersangka pernah menjalani huluman selama satu tahun tiga bulan pada tahun 2014 silam di Gresik," kata Juliana.

Masih menurut Kapolres, tersangka yang bekerja sebagai tukang las, saat melakukan percobaan pembobolan membawa peralatan untuk las yang tertinggal bersama jaket serta sepeda motor tersangka di lokasi kejadian karena belum sempat dibawa kabur.

Atas perbuatan pelaku disangkakan melanggar Pasal 363 KUHP Yo Pasal 53 KUHP tentang tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman sepertiga dari ancaman 7 tahun penjara.*

(Made Budi)

TerPopuler