Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air Kepada Para Pemuda, Dandim 1619/Tabanan Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Saturday, October 28, 2023, 16:23 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 yang di gelar oleh pemerintah Kabupaten Tabanan bertempat di Taman Bung Karno, Desa Delod Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Sabtu (28/10/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tabanan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, Danrindam IX/Udayana yang diwakili Kasiter, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan. S.I.P., Ketua Pengadilan Negeri Tabanan, Kepala Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, Kepala bagian Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan. 

Seusai kegiatan Upacara Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan, berangkat dari komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 yang kita kenal dengan Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah kemerdekaan Republik Indonesia yang harus kita syukuri dan kita kenang sampai seterusnya. "Seperti dalam Peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda (HSP) Tahun 2023 ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan para pemuda untuk memajukan Indonesia yang kita cintai ini. Ini sejalan dengan tema HSP ke-95 “Bersatu Memajukan Indonesia," kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.


Dandim juga menambahkan, "peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini adalah upaya kita untuk menghadirkan sejarah masa lalu agar kembali direnungkan, dipelajari, dan ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar dimana para pemuda harus memiliki kreatifitas dan inovasi agar mampu berperan aktif serta memiliki karakter beriman, bertaqwa, berintegritas, disiplin, cerdas, jujur, serta bertanggung jawab," tegas Dandim.

"Kegiatan ini memiliki arti penting, mengingat peran para pemuda - pemudi di masa lalu dalam membantu memperoleh kemerdekaan tidaklah mudah sehingga diharapkan untuk para generasi muda saat ini harus memiliki semangat juang yang sama bahkan lebih untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal - hal positif demi kemajuan bangsa di masa yang akan datang," pungkas Dandim.*

(Arifin)

TerPopuler