Rakor Dengan Pendamping PKH, Bupati Simalungun Minta Agar Bekerja Dengan Tulus

Tuesday, October 31, 2023, 19:07 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memimpin rapat koordinasi (Rakor) dan pemberian pembinaan Sumber Daya Manusia kepada pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Simalungun Tahun 2023. 

Dalam memimpin Rakor, Bupati didampingi Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani. Rakor tersebut berlangsung di rumah kediaman Bupati Simalungun di Kecamatan Purba, Simalungun, Sumut,  Selasa (31/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa rakor tersebut  sebagai bentuk kerinduan kepada para pendamping PKH, sembari mengajak seluruh Pendamping PKH agar bekerja dengan penuh tanggungjawab.

"Kalianlah ujung tombak di masyarakat yang mengetahui mana masyarakat kita yang kurang mampu dan yang membutuhkan bantuan," kata Bupati. 

Disampaikan Bupati, Kabupaten Simalungun terus berupaya berbenah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun, dengan melakukan terobosan untuk menjemput bola ke kementerian. 

"Dari tahun ke tahun pemerintah Kabupaten Simalungun menerima bantuan dari kementerian itu selalu meningkat. Semua itu berkat kerjasama, dan berdasarkan data yang yang kita berikan ke Kementerian," ujar Bupati. 

Menyinggung tentang peningkatan kesejahteraan para Pendamping SDM PKH, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun telah berkoordinasi dengan DPRD untuk menganggarkan kesejahteraan para pendamping PKH di Kabupaten Simalungun. 

"Berkat koordinasi dan kerjasama itu, Pemerintah Kabupaten Simalungun telah dapat memberikan tali asih dan juga BPJS Ketenagakerjaan yang langsung di biayai pemerintah," ucap Bupati. 

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh Pendamping PKH agar bekerja dengan tulus kepada masyarakat Kabupaten Simalungun, dan mendata masyarakat dengan benar agar bantuan itu tepat sasaran.


"Intinya, tulus aja bekerja, Tuhan akan memberikan kepastian kepadamu," ujarnya sembari mengajak seluruh pendamping PKH agar bekerja dengan Tulus dan sepenuh hati dan jangan melakukan hal yang bertentangan dengan peraturan. 

Sementara itu,  Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, dalam sambutannya menyampaikan rasa sukacita dapat bertemu dengan Pendamping PKH yang merupakan pejuang Keluarga Harapan demi masyarakat Harus Sejahtera.

"Terimakasih kepada rekan - rekan PKH. Kami pernah bercerita kepada bapak Bupati terkait kesejahteraan bagi para pendamping PKH, karena saudara-saudara sekalian lah yang menjadi ujung tombak menuju rakyat harus sejahtera," ujar Timbul.

"Semoga permohonan dari saudara- saudara yang ajukan akan di perjuangkan dan di tahun depan mudah-mudahan berjalan," pungkas Timbul menambahkan.

Sebelumnya Koordinator Pendamping PKH, Andi Sinaga melaporkan, SDM PKH Kabupaten Simalungun berjumlah 96 orang terdiri dari 2 kordinator yang tersebar di 32 Kecamatan.

Selanjutnya, Andi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan perhatian terhadap Pendamping PKH dengan pemberian tali asih dan BPJS Ketenagakerjaan. 

"Terima kasih pak Bupati. Sejak kepempimpinan bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga lah pendamping PKH ini mendapat memperhatikan. Ini merupakan perhatian yang luar biasa buat kami," ucap Andi.

Rakor tersebut dirangkai dengan pemberian tali asih dan BPJS Ketenagakerjaan kepada para pendamping SDM PKH se-kabupaten Simalungun.*

(PN)

TerPopuler