Antisipasi Jalur Masuk Peredaran Narkoba, Polsek Kualuh Hilir Giat Razia di Wilayah Perbatasan

Minggu, 26 November 2023, 23:43 WIB
Oleh Joy Silalahi


SNIPERS.NEWS | Labuhanbatu - Kepolisian Sektor Kualuh Hilir Polres Labuhanbatu melaksanakan giat patroli dan razia di wilayah perbatasan Jalan Tanjung Balai - Tanjung Leidong Desa Simandulang Perbatasan dengan Kabupaten Asahan, Minggu (26/11/2023).

Razia dan patroli di wilayah perbatasan dilakukan guna mengantisipasi terhadap peredaran narkoba yang dimanfaatkan para bandar- bandar dan kurir narkoba dalam menjalankan bisnis haramnya. 


Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK., melalui Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap, SH., MH., menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (25/11/2023) sekira pukul 21.00 WIB. 

Giat patroli perbatasan yang dipimpin Waka Polsek Kualuh Hilir IPTU J. Samosir, dan Padal IPTU Jonly H.W. Purba serta beberapa personel AIPTU Selamet Hariadi, AIPTU Tumpah H. Sipahutar, BRIPKA Krisman Damanik dan BRIPTU Andi Simanungkalit.


“Kegiatan patroli dilakukan dengan cara razia terhadap kendaraan dan orang yang melintas di Jalan Tanjung Balai - Tanjung Leidong Desa Simandulang Perbatasan dengan Kabupaten Asahan”, ujar Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Ilham Harahap, SH., MH.

Masih papar Kualuh AKP Ilham, patroli dan razia di wilayah perbatasan rutin dan bertahap terus dilakukan.  Hal ini menjadi komitmen Polres Labuhanbatu dalam memberantas narkoba diwilayahnya serta sebagai implementasi atas program prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai “Narkotika Musuh Bersama”.

Selain itu, AKP Ilham juga menjelaskan terkait Posko Kampung Bebas dari Narkoba di wilayah Polsek Kualuh Hilir, “selain terus melakukan upaya patroli/razia di perbatasan, Personel Polsek Kualuh Hili juga melakukan sosialisasi/himbauan bahaya narkoba, sambang, patroli dialogis dan patroli blue light pada lokasi/tempat rawan kriminalitas dan rawan peredaran narkoba melalui program KBN”, tutupnya.(Bern) 

Sumber : Humas Polres Labuhanbatu
Editing :  Bernard Marpaung

TerPopuler