Hadiri Pelantikan Ketua STT HKBP, Bupati Simalungun : STT HKBP Mampu Berinovasi Ke Arah Yang Lebih Baik

Selasa, 07 November 2023, 20:03 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pelantikan Pdt Dr. Sukanto Limbong sebagai Ketua Sekolah Tinggi Theologia (STT) HKBP Pematang Siantar masa bakti 2023-2027.

Pelantikan Ketua STT HKBP tersebut di lakukan oleh oleh Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar di Gereja HKBP Siantar Kota Pematang Siantar, Selasa (7/11/2023).

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan, STT HKBP sudah ada sejak lama, sudah teruji dan menghasilkan para lulusan yang terbaik di bidang Theologi, untuk memberikan pelayanan kepada para jemaat HKBP. 

Oleh karena itu, Bupati mengharapkan STT HKBP terus memiliki semangat penuh untuk mendidik generasi di bidang theologia.


Memurut Bupati, peran STT bagi generasi muda sangat penting, karena ke depan banyak tantangan yang harus di hadapi. "Diperlukan pondasi yang kokoh, agar generasi milenial tidak merasa bimbang dalam menjalani kehidupan," ujar Bupati.

Bupati berharap kepada pimpinan STT HKBP Pematang Siantar yang baru, mampu berinovasi ke arah yang lebih baik dan Konsisten menghasilkan lulusan yang berbakti kepada nusa dan bangsa khususnya untuk Kabupaten Simalungun.

"Karena bukan hanya jemaat HKBP yang studi di STT, tapi ada jemaat GKPS, HKI dan GKPI ada juga jemaat gereja yang lain," terang Bupati sembari berharap dibawah kepemimpinan Dr Sukanti,  STT bisa mencetak putra putri terbaik dan lebih maju.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan civitas akademika STT HKBP Pematang Siantar memilik peran penting dalam memberi pencerahan kepada masyarakat yang masih menyakini supranatulan okultisme.*

(PN)

TerPopuler