Korprikan Indonesia, Kodam IX/Udayana Gelar Upacara Peringatan dan Syukuran HUT Ke-52 Korpri

Rabu, 29 November 2023, 12:31 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Diikuti oleh seluruh anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI se Garnizun Denpasar, Inspektorat Kodam (Irdam) IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 52 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), pada Rabu (29/11/2023) di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar.

Dalam sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H., yang dibacakan oleh Irdam, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada anggota KORPRI dimanapun bertugas, jadikan momentum ini sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, tentunya program tersebut tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja yang optimal dari seluruh ASN seperti halnya keberhasilan melewati Pandemi Covid-19, serta mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sehingga mendapat pujian dari khalayak internasional," ungkap Prof. Dr. Zudan Arif.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat terhadap perkembangan teknologi digital yang diiringi dengan adanya perubahan terhadap harapan masyarakat yang terus meningkat yaitu dengan memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih akurat serta dapat diakes dengan online.


"Terkait tahun Politik, saya percaya bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk terus menjaga anggotanya agar tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945 serta membentengi anggota dari intoleransi dan radikalisme," tegasnya.

Diakhir sambutannya, Prof. Dr. Zudan Arif mengajak seluruh pengurus KORPRI agar turut berperan serta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim, anak tidak sekolah dan perkawinan usia muda.

Usai pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan Acara Syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, penyerahan kursi roda serta penyerahan hadiah lomba tenis meja, membaca Pembukaan UUD 1945 dan mengucapkan Panca Prasetya Korpri yang seluruh pesertanya merupakan anggota PNS Kodam IX/Udayana.

Turut hadir dalam Kegiatan Upacara dan Acara Syukuran tersebut diantaranya Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO TNI AU, LO TNI AL, Para Dansat/Kabalakdam IX/Udayana, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kaotmil II-14 Denpasar, serta undangan lainnya.*

(Arifin/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler