Program KBN, Polsek Kualuh Hilir Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Saturday, November 4, 2023, 08:31 WIB
Oleh DELINEWS NETWORK


SNIPERS.NEWS | Labuhanbatu – Kegiatan Personel Posko KBN Polsek Kualuh Hilir Polres Labuhanbatu lakukan sosialisasi bahaya narkoba pada program Kampung Bebas dari Narkoba, Jumat (03/11/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap, SH menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berlokasi di wilayah kerja Posko KBN Kel. Tanjung Leidong Kec. Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara. Adapun Personel yang melaksanakan kegiatan yaitu Aipda D. Sihaloho bersama Bripka Pandi.


Kapolsek Kualuh Hilir menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut setelah dibentuk 13 Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) Polres Labuhanbatu di Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara.

Lanjutnya, “bahwa 13 lokasi KBN dipilih berdasarkan data kerawanan tindak pidana narkotika serta informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran dan penyalahguna narkoba di lingkungan tersebut” ujar AKP Ilham Harahap.

Selain melakukan sosialisasi, Personel juga rutin melakukan patroli dialogis pagi hari, siang maupun malam hari di sekitar wilayah Kec. Merbau sebagai antisipasi serta menekan ruang gerak para pelaku tindak pidana narkoba.

“Personel juga mengajak masyarakat yang tinggal di Kec. Kulauh Hilir untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila ada mengetahui terkait peredaran dan penyalahguna narkoba di lingkungan tempat tinggal mereka”

Selain upaya preemtif, preventif maupun represif dalam penanganan tindak pidana narkoba, Polres Labuhanbatu juga mengedepankan upaya rehabilitasi narkoba terhadap para korban/pelaku pengguna narkoba.

Polres Labuhanbatu dan jajaran berkomitmen dalam memberantas peredaran gelap narkoba serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta bersih dari narkoba.

Hal tersebut merupakan implementasi dari Program Kapolda Sumatera Utara yaitu “NARKOTIKA MUSUH BERSAMA” (Rel/Humas/Bern) 

 Editing : Bern

TerPopuler