Residivis Spesialis Congkel Jok Motor Dibekuk Polisi

Sabtu, 25 November 2023, 08:01 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Residivis spesialis congkel jok motor I Kade Hendrawan (29) asal Desa Banyubiru berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Jembrana setelah melakukan aksinya di areal Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Desa Pengambengan Kabupaten Jembrana Bali.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, Agus Riwayanto Diputra, Jumat (24/11/23) mengatakan, pelaku merupakan residivis dan pernah dihukum selama 9 bulan dengan kasus yang sama.

"Bekerja serabutan sebagai buruh panggul di areal pelabuhan sehingga memuluskan pelaku dalam menjalankan aksinya karena sudah memantau dan mempelajari lokasi," katanya.


Dia menjelaskan, dari keempat laporan polisi yang diterima, semua TKP ditempat yang sama yaitu di areal parkir PPN Pengambengan.

Menurut keterangan Kasat Reskrim, pelaku berhasil mengambil barang-barang yang ada didalam jok motor korban antara lain berupa uang, handphone dan barang berharga lainnya untuk kemudian dijual.

Dari perbuatan pelaku dipersangkakan melanggar pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman selama-lamanya 5 tahun.*

(Made Budi)

TerPopuler