Warga Binaan Rutan Negara Diberi Pembekalan Keterampilan

Thursday, November 2, 2023, 13:23 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Warga Binaan Rumah Tahanan Kelas IiB Negara, Kabupaten Jembrana, diberi Pembekalan untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Kepala Rutan Negara Lilik Subagiyono mengatakan, pembekalan diberikan melalui skema kerja sama antara pihak Rutan dengan perusahaan perorangan Delta Bali Konsult.

Penandatanganan Perjanjian kerjasama yang dilakukan pada Kamis (2/10/23) di ruang Kepala Rutan tersebut nenurut Lilik, merupakan salah satu langkah dalam memberikan wawasan dan pengalaman bagi warga binaan.

"Nantinya skill yang dimiliki dapat dipergunakan oleh warga binaan ketika sudah berada di masyarakat," ungkapnya.


Lilik juga berharap dengan adanya kerjasama, warga binaan dapat memiliki skill memadai dalam hal furniture, meubleair dan perkayuan.

Sementara itu Delta Bali Konsult, Soerip Herlambang selaku pihak ketiga mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi usaha Rutan Negara dalam memberikan program pembinaan bagi warga binaan.

Dia berharap program kerjasama ini dapat meningkatkan keterampilan warga binaan dalam membuat kerajinan dari bahan kayu dengan baik.

Selain pembahasan kerjasama, diharapkan nantinya hasil kerajinan yang telah dibuat warga binaan dipajang di ruang galery yang berada di bagian depan Rutan.*

(Made Budi)

TerPopuler