Bupati Simalungun dan Pengusaha di Bandar Masilam Bahas Perbaikan Jalan

Rabu, 20 Desember 2023, 20:05 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama para pengusaha bertemu membahas perbaikan jalan rusak yang berlokasi di Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Simalungun, Sumut. 

Sebagai informasi, sebelumnya Bupati Radiapoh menerima aspirasi masyarakat yang mengeluhkan jalan rusak di Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

Panjang jalan diperkirakan kurang lebih 15 kilometer, direncanakan akan diperbaiki secara Marharoan Bolon atau gotong-royong antara pengusaha yang berkedudukan di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Camat Bandar Masilam, Rabu (20/12/2023), Husin selaku perwakilan PT MAS mengatakan, pihaknya siap untuk perbaikan jalan tersebut. 

Selain PT Mas, ada pengusaha lain yang berkedudukan di Bandar Masilam juga hadir dalam pertemuan itu. 

“Saya sebagai Owner PT MAS yang sudah berdiri 18 Tahun, siap akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam perbaikan jalan," ujar Husin.


Sementara, Camat Bandar Masilam Ida Damanik menyampaikan, sebelumnya pihaknya telah bertemu dengan para pengusaha dalam upaya perbaikan jalan itu. 

Selanjutnya akan digelar pertemuan lebih lanjut mengenai teknis pengerjaan dan bentuk kontribusi apa yang akan diberikan perusahaan.

Saat pertemuan, Bupati Radiapoh mengatakan infrastruktur jalan merupakan hal yang prioritas baik untuk pengusaha maupun masyarakat.

Menurut Bupati, peran pengusaha untuk perbaikan jalan di wilayah kedudukan perusahaan sangat penting. 

"Sama halnya yang dilakukan di Kecamatan Bosar Maligas. Pengusaha juga berpartisipasi dalam perbaikan jalan rusak di area kedudukan perusahaan," kata Bupati.

Tampak hadir mendampingi Bupati,  antara lain, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani,  Kadis PUTR Hotbinson Damanik dan Kadis Perhubungan Sabar P. Saragih.*

(PN)

TerPopuler