Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polres Pematang Siantar Laksanakan KYRD Dimasa Kampanye Pileg dan Pilpres

Saturday, December 2, 2023, 19:11 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar -  Polres Pematang Siantar laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Patroli dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan sasaran penyakit masyarakat pada Jumat, (1/12/2023) malam sekira pukul 22:00 WIB. 

Kegiatan diawali apel  yang dipimpin KBO Sat Resnarkoba Iptu Ponijan Damanik sebagai Pawas kemudian dilanjutkan pembagian tugas. 

Personil yang tersprin melakukan penindakan terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot blong saat melintas  jalan. Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat kota Pematang Siantar tepatnya depan Suzuya. 

Dari hasil pelaksanaan sekira pukul 23.45 wib tidak ditemukan adanya sepeda motor menggunakan knalpot blong atau nihil. 


Selanjutnya, sekira pukul 23:50 WIB, seluruh personil kembali melaksanakan apel konsolidasi di depan KDH Kapolres Pematang Siantar yang dipimpin Pawas Iptu Ponijan Damanik. 

Kemudian, Pukul 24:00 WIB, Kegiatan KRYD selesai dilaksanakan dan hasil penindakan sepeda motor nihil. Lalu personil kembali melaksanakan tugas sesuai fungsi masing - masing.

Pawas Iptu Ponijan Damanik SH menyampaikan bahwa kegiatan KRYD dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan sasaran penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Pematang Siantar sepert Premanisme, Perjudian, Pornografi, Minuman Keras, Prostitusi, Balap Liar, Knalpot Blong dan Tempat Hiburan Malam. 

Tampak ikut dalam KYRD itu Wapawas Ipda Marbudi Hartono, S.Sos.I, Ka SPKT Ipda Rudi Setiawan, S.Sos., dan personil yang tersprin Nomor : SPRIN/1367/XI/PAM.3.3/2023 tanggal 30 Nopember 2023./Humas P Siantar.*

(PN)

TerPopuler