Jelang Nataru, Mako Polsek Parapat Polres Simalungun Siap Beroperasi Penuh

Sabtu, 09 Desember 2023, 19:42 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., telah melaksanakan pengecekan langsung kesiapan pembangunan Markas Komando (Mako) Polsek Parapat Polres Simalungun. Pembangunan yang terletak di Jalan  RM Raja Parapat, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini telah berlangsung sejak pukul 13.30 WIB hingga selesai, Sabtu (9/12/2023).

Menurut hasil pengecekan, revitalisasi pembangunan Mako Polsek Parapat telah mencapai 80% dan diperkirakan selesai pada tanggal 20 Desember 2023. Dengan semakin dekatnya penyelesaian, Mako baru yang megah ini diharapkan dapat segera memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. 

Dalam wawancaranya, AKBP Ronald menyebutkan, bahwa Mako baru ini tidak hanya akan menjadi pusat kegiatan kepolisian tetapi juga tempat monitoring dan yang terpenting, istirahat bagi personel BKO yang akan menjalankan Operasi Lilin Toba 2023 di Wilayah Kota Wisata Parapat. 

"Tujuan kita adalah memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan, khususnya selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," ujar Kapolres.


"Saat ini, kegiatan operasional Polsek Parapat masih berlangsung di Mess Polda Sumut sementara pembangunan markas definitif berlangsung. Namun, dengan semangat polisi yang presisi," sambungnya.

AKBP Ronald menegaskan, bahwa pelayanan terhadap masyarakat dan wisatawan tidak akan mengalami hambatan.

"Penyelesaian Mako Polsek Parapat ini diharapkan akan meningkatkan efisiensi dalam pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah tersebut dan mendukung visi Polri dalam menciptakan kondisi keamanan yang kondusif, khususnya di kawasan wisata Parapat yang menjadi salah satu destinasi utama di Sumatera Utara," pungkasnya.*

(PN)

TerPopuler