Kapolda Bali Ikuti Release Akhir Tahun Kapolri dan Meninjau Pelabuhan Gilimanuk

Rabu, 27 Desember 2023, 19:34 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Sebagai salah satu pintu gerbangnya Bali, Pelabuhan Gilimanuk menjadi sorotan menjelang Tahun Baru 2024. Terkait hal tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., meninjau dan mengecek kesiapan pengamanan Tahun Baru 2024 di Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Jembrana.

Tiba di Pelabuhan Gilimanuk, rombongan Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., M.Si., bersama Pejabat Utama Polda Bali dan Forkopimda Kabupaten Jembrana langsung mengikuti Release Akhir Tahun 2023 yang di sampaikan Oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melalui live streaming, Rabu (27/12/2023). 

Dalam pelaksanaan Release Akhir Tahun 2023, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, secara umum situasi stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Tanah Air sepanjang 2023 berjalan kondusif.

“Secara umum stabilitas Kamtibmas Indonesia sepanjang tahun 2023 dalam situasi aman dan kondusif serta berbagai tantangan bangsa berhasil kita selesaikan,” kata Kapolri dalam acara Release Akhir Tahun (RAT) 2023 di Mabes Polri, Jakarta.

Tidak hanya itu, Kapolri mengakui beberapa capaian kinerja Polri 2023 masih jauh dari kesempurnaan, dirinya pun menyampaikan permintaan maaf dan minta dukungan dari masyarakat agar bisa menjalankan tugas sesuai harapan masyarakat.

Ke depan, Polri akan terus melaksanakan tugas, dan Polri semakin presisi, tegas terhadap pelaku kejahatan, tegas kepada personel Polri yang melakukan perbuatan menyimpang, humanis kepada masyarakat, merakyat dan selalu hadir di tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi dan keluhan langsung," tegas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo

Seusai mengikuti Rilis Akhir Tahun 2023 Kapolri melalui live streaming, Kapolda Bali langsung mengecek dan meninjau Posko Terpadu yang didirikan di Pelabuhan Gilimanuk meliputi Pos TNI AL, Pos Brimob Polda Bali, Polairud Polda Bali, Pos Kesehatan dan Pos Sar dalam rangka pengamanan Tahun Baru 2024.


Kapolda Bali juga meminta kepada personel yang bertugas di pelabuhan gilimanuk betul-betul perketat  mengecek dan meriksa identitas perorangan, barang bawaan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selain itu, Kapolda Bali juga mengecek langsung sarana dan prasarana yang ada di pelabuhan, Kapolda Bali merintahkan anggotanya untuk berkolaborasi bersama seluruh Stakeholder terkait
agar situasi di Pelabuhan Gilimanuk tetap kondusif.

"Dimana kita ketahui, Pelabuhan Gilimanuk ini merupakan salah satu pintu masuk wisatawan dari Pulau Jawa ke Bali. Saya harap semua dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan yang datang ke Bali, buat wisatawan nyaman dan merasa aman selama berwisata di pulau Bali," ucap orang nomer satu di Polda Bali

"Untuk jalur Denpasar-Gilimanuk, agar personel lalulintas  terus memantau harus lalin, apabila terjadi kemacetan segera lakukan rekayasa lalu lintas agar kegiatan masyarakat tetap berjalan," kata Kapolda.

Tidak hanya itu, saat pelaksanaan dorstop Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si.,
juga menghimbau kepada masyarakat maupun wisatawan yang hendak berlibur malam pergantian tahun (Tahun Baru 2024) untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi di Pulau Bali tetap Kondusif serta bagi masyarakat yang melaksanakan perjalanan agar tetap berhati-hati baik siang maupun malam hari," tutupnya.

Seusai melaksanakan pengecekan dan peninjauan di Pelabuhan Gilimanuk Kapolda Bali bersama Forkopimda Kab. Jembrana langsung menuju Water Bee Pos Polairud yang berlokasi berdekatan dengan Pelabuhan Gilimanuk.*

(Made Budi)

TerPopuler