Putri Serbelawan Calon legislatif DPRD Kabupaten Simalungun, Yulina Indriyani, S.E., : Berjuang Memajukan kampung halaman

Minggu, 17 Desember 2023, 15:38 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Simalungun - Yulina Indriyani.S.E, Putri Kelahiran Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, yang berjuang Untuk memajukan kampung halaman.

Putri Pasangan dari Almarhum H. Muhammad Rusliyus dan Ibu Almarhumah Hj. Rostina Batu Bara yang lahir pada tanggal 11 Juni 1967, terpanggil hatinya untuk berbakti memajukan kampung halaman dan tanah kelahirannya diserbelawan.

Ia teringat akan perjalanan hidup bersama kedua  (Almarhumah) orang tuanya dikampung halaman serbelawan, Ketika Almh berprofesi sebagai bidan desa yang menyambangi warga khususnya kaum ibu dan anak-anak yang dikenal dengan tangan dinginnya sebagai bidan desa dan berjiwa sosial yang tinggi, dan mereka 
kerap mendapat hasil pertanian sayuran atas jasa bidan sang Ibu.

Yulina Indriyani, saat ini tumbuh menjadi seorang gadis yang mandiri dan suka berbagi.
Ditengah tengah perjalan kehidupannya, Yulina Dipertemukan Dengan Pria Tampan H. Muhammad Ali. S.H,. dan kemudian mempersunting sebagai Istri yang Soleha, beriman.

Pernikahan  mereka dikarunia empat orang anak. Yaitu,  Afif Ali, S.T., Arif Ali, S.E., B.A., Andri Ali, S.T., Be Eng, MBA., Alwi Awi, S.M., MBA., dan anak yang paling kecil baru saja menyelesaikan Kuliah Studi S2, Institusi Teknologi Bandung (ITB), Lulus sebagai sarjana muda.

Saat ini, Yulina Indriyani menduduki Jabatan Gubernur Lions Club, yang membawahi 4 Propinsi di Sumatera, lembaga Sosial Asal Amerika yang membantu masyarakat kurang mampu.

Dalam kegiatan sosialnya, tahun 2020-2021, Yulina Indriyani menjadi wanita Muslim pertama yang dipercayakan menjadi Gubernur Lions Club Distrik 07, membawahi 4 Propinsi, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Riau. 

Menjadi Gubernur Lions Club tak semudah yang kita bayangkan, minimal masa bakti 10 tahun dan kita harus melewati tahapan- tahapan jenjang karir.

Kini, Yulina Indriyani.S.E., terpanggil untuk kembali membangun kampungnya yang tercinta dan maju sebagai calon legislatif DPRD kabupaten Simalungun. Dengan duduk sebagai legislatif ia pun dapat membantu warga lewat kebijakan yang pro masyarakat dan sesuai tupoksi anggota DPRD dibidang anggaran dan pengawasan.

Yulina mau jadi anggota DPRD, karena dibidang Sosial, dan untuk rakyat, supaya masyarakat lebih sejahtera. Ia pun tak mau berjanji janji, lebih memilih kerja nyata bukan manis dimulut.

Sejauh ini, Yulina sudah sering menggelar bakti sosial dan santunan kepada warga yang membutuhkan uluran tangan dan jalinan kasih

Maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Simalungun dari Partai Golkar Nomor urut 2,  Daerah Pemilihan 2 (Dapil),  Kecamatan Dolok Batu Nanggar, kecamatan Tapian Dolok, Kecamatan Siantar, Kecamatan Gunung Maligas.

Mendapat Dukungan Penuh dari Suami tercinta dan restu dari keluarga. Langkah Yulina pun kian mantap untuk berbakti lewat jalur politik.

Kedepannya, Yulina berharap agar kaum ibu memiliki keahlian mendukung ekonomi keluarga dan agar masyarakat memilih calon yang bisa menyuarakan kepentingan masyarakat.*

(PN)

TerPopuler