Resmikan Rumah Layak Huni Baznas, Wali Kota Tebing Tinggi Berharap Umat Saling Support

Sabtu, 30 Desember 2023, 22:36 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Tebing Tinggi - Meresmikan RLH (Rumah Layak Huni) Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Tebing Tinggi, di Jalan Ir. H. Djuanda, lingkungan 2 Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Penjabat (Pj.) Wali Kota berharap agar masyarakat, khususnya ummat Islam di Kota Tebing Tinggi untuk saling mensupport (mendukung), memberi bantuan bagi kaum dhuafa, fakir miskin dan mereka yang membutuhkan, Sabtu (30/12/2023).

“Kepada kita semua, mari kita saling support, baik terkoordinir maupun secara langsung, mungkin sedikit yang bisa kita berikan, tapi dari sedikit-sedikit ini lama-lama menjadi banyak,” ujar Pj. Wali Kota. 

Masih kata  Pj. Wali Kota, bahwa Baznas mempunyai tanggungjawab yang besar dalam mengelola dana ummat, kedepan agar semakin semangat.
 
“Senyatalah selain sebagai sebuah program, kita punya ikhtiar untuk meningkatkan kehidupan kita. Mudah-mudahan dengan sudah direhab ini, konsentrasi bapak, ibu dirumah ini bisa ke yang lain, mungkin lebih yakin meninggalkan rumah tanpa takut bocor,” kata Pj. Wali Kota. 

Agar nikmat Allah ini, pesan Pj. Wali Kota, agar disyukuri dengan sebaik-baiknya.
“Dan kepada keluarga bapak Irfandi, tambahkanlah cahaya Quran di rumah ini biar tambah terang, jadi cahaya yang keluar tercermin. Marilah kita nikmati kebahagiaan ini. Mudah-mudahan kedepan kita semakin baik. Mohon maaf atas segala kekurangan. Wassalamualaikum wr wb," demikian ujar Pj. Wali Kota.


Ketua Baznas Kota Tebing Tinggi H. Khuzamri Amar, S.E., didampingi Ketua Bidang 4 Administrasi H. Sahbana, S.Pd., M.M., mengungkapkan bahwasanya program bedah rumah yang lalu pada (17/11/23), pihaknya mendapatkan 4 bedah rumah program dari bedah rumah provinsi Sumatera Utara yang disalurkan kepada Kota Tebing Tinggi.

“Hari ini kita mendapat 5 program bedah rumah tapi ini program Baznas pusat melalui provinsi dan dilaksanakan Kabupaten, Kota, khususnya Kota Tebing Tinggi. Alhamdulillah, tahun jni kita mendapatkan 9 program bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni,” ungkapnya.

Seraya berharap Ketua Baznas, kiranya program ini bisa membawa keberkahan bagi Kota Tebing Tinggi dan bisa berkelanjutan di tahun-tahun mendatang. 

“InsyaAllah, program ini kita harap bisa berkelanjutan supaya kemanfaatan dari Baznas Kota Tebing Tinggi bersama pemerintah bisa dirasakan masyarakat Kota Tebing Tinggi lebih banyak lagi, karena program Baznas mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.*

(JE)

TerPopuler