Unit Reskrim Polsek Firdaus Tangkap Pencuri Motor di Halaman Hotel Pekan Baru

Wednesday, December 13, 2023, 20:29 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Serdang Bedagai -
Benediktus Sinaga alias BS (28) warga Desa Turpuk Malau, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir, di tangkap Unit Reskrim Polsek Firdaus Polres Serdang Bedagai Sumatera Utara usai mencuri satu unit Sepeda Motor, pada Senin 11 Desember 2023.

Berdasarkan laporan pengaduan korban Simon Hutasoit (42), warga Dusun IV Kampung Baru Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai, pada Jumat 8 Desember 2023 yang lalu, dan hasil penyelidikan berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku yang saat itu berada di Pekanbaru Privinsi Riau.

Dalam keterangannya Iptu Edward Sidauruk selaku Ps. Kasi Humas Polres Serdang Bedagai menjelaskan, atas penangkapan tersangka BS dengan menindak lanjuti laporan pengaduan pelapor Simon Hutasoit (korban) Rabu (13/12/2023) melalui pesan  WhatsAppnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan pada Jumat 8 Desember 2023 sekira pukul 04.00 WIB subuh, saat korban sedang berada di kediamannya,  korban pelapor mendapat kabar jika sepeda motor miliknya yang disimpan di kediaman orangtua korban yang juga berada di Dusun Kampung Baru Desa Sukadamai Kabupaten Serdang Bedagai telah hilang.


“Tersangka pelaku BS (28) ditangkap di salah satu hotel yang ada di Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada Senin 11 Desember 2023,” jelas Ps. Kasi Humas.

“Penangkapan terhadap pelaku BS sebelumnya melakukan pengintaian bahwa pelaku berada di Pekan Baru, Riau dan Petugas pun menangkap pelaku yang sedang berada di lobi salah satu hotel di daerah Pekan Baru," terangnya.

"Dari hasil interogasi, tersangka mengakui sudah melakukan pencurian sepeda motor milik korban yang disimpannya di halaman parkiran hotel tersebut dan tersangka saat ini diamankan di Polsek Firdaus," sambungnya.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian,' tutup Kasi Humas.*

(JE)

TerPopuler