Wakapolres Simalungun Pimpin Peringatan HUT Logistik Polri Ke-76 Melalui Zoom Meeting

Jumat, 08 Desember 2023, 13:20 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Logistik Polri yang ke-76, Polres Simalungun menggelar kegiatan peringatan secara virtual melalui Zoom Meeting, Jumat, (8/12/2023).

Acara ini dimulai pukul 08:00 WIB hingga selesai dan bertempat di Ruang Pusat Data dan Dokumentasi Operasional (PDDO) Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Peringatan HUT Logistik Polri kali ini turut diikuti oleh Wakapolres Simalungun, Kompol Efianto, S.H., M.H., yang memimpin jalannya acara secara virtual. Hadir pula di dalam kegiatan tersebut Paur Logistik Polres Simalungun Iptu W Harianja beserta personil logistik Polres Simalungun.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Efianto, S.H., M.H. menyatakan, pentingnya peran logistik dalam mendukung semua aspek kegiatan kepolisian.

Beliau menegaskan, bahwa unit logistik memiliki tanggung jawab besar dalam pengelolaan berbagai sumber daya yang dibutuhkan untuk kegiatan operasional kepolisian, mulai dari pengadaan, distribusi, hingga pemeliharaan aset dan inventaris.

Beliau menambahkan, dalam setiap operasi kepolisian, logistik berperan sebagai tulang punggung yang menyediakan segala kebutuhan operasional. Kinerja logistik yang efisien dan efektif menjadi kunci kesuksesan tugas-tugas kepolisian, baik itu dalam situasi darurat, pengamanan, maupun pelayanan masyarakat sehari-hari.

Kompol Efianto juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota logistik atas dedikasi dan kerja keras mereka. "Peran anda sangat vital. Tanpa dukungan logistik yang andal, kepolisian tentu akan menghadapi banyak kendala dalam menjalankan tugas. Kita harus terus berinovasi dan mengembangkan sistem logistik kita agar lebih tanggap, adaptif, dan mampu menghadapi tantangan masa kini dan masa depan.


Mengakhiri sambutannya, Wakapolres mengajak seluruh peserta untuk melihat HUT Logistik Polri ini bukan hanya sebagai perayaan, tetapi sebagai momentum untuk merefleksikan prestasi yang telah dicapai dan cara untuk meningkatkan upaya di masa mendatang. 

"Mari kita jadikan peringatan hari ini sebagai titik tolak untuk terus memperbaiki diri, mengoptimalkan sumber daya, dan secara proaktif mencari solusi atas setiap tantangan yang kita hadapi," tuturnya.

Wakapolres juga menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi yang baik antar-unit dalam Polri untuk mencapai kesuksesan bersama. Dia menutup sambutannya dengan harapan bahwa setiap anggota logistik akan menjadi agen perubahan yang dapat mendorong peningkatan kinerja di semua lini, demi menciptakan Polri yang lebih profesional, modern, dan dipercaya oleh masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Simalungun untuk terus meningkatkan sinergi dan koordinasi di antara anggota logistik, sekaligus memperingati dedikasi dan pengabdian di bidang logistik yang telah diberikan selama 76 tahun kepada Polri. Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Efianto menyampaikan pentingnya peran logistik dalam mendukung kinerja kepolisian, dan mengapresiasi seluruh anggota logistik yang telah berkontribusi dalam memastikan kelancaran operasional Polri.

Kegiatan peringatan ini juga menjadi momen refleksi dan evaluasi atas apa yang telah dicapai dan hal-hal yang perlu diperbaiki di masa mendatang. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan secara virtual tampak antusias dan berkomitmen untuk terus berupaya dalam memajukan unit logistik Polri demi mendukung pencapaian misi dan visi institusi.

Peringatan HUT Logistik Polri ke-76 ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi seluruh personil logistik Polres Simalungun untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan bertindak sebagai agen perubahan yang positif dalam bidang logistik kepolisian.*

(PN)

TerPopuler