Bangunan Sekolah SMPN 6 Siabu Memprihatinkan, Kepala Sekolah Jarang Hadir

Rabu, 31 Januari 2024, 22:00 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Madina - SMPN 6 Siabu adalah salah satu sekolah yang sering menjadi perhatian di Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, Sekolah yang menjadi pilihan warga Tangga Bosi dalam menuntut ilmu karena dekat dengan rumah dan tentunya sangat menghemat ekonomi warga. Mengingat kondisi sekarang ini yang sangat memprihatinkan akibat dari dampak pandemi Covid-19 beberapa tahun yang lalu.

SMPN 6 Siabu sungguh sangat miris mulai dari bangunan yang sangat rusak dan kondisi yang amburadul sampai dengan pekarangan sekolah yang penuh dengan semak belukar yang tentunya menjadi sarangnya hewan berbisa dan akan membahayakan peserta didik maupun tenaga pengajar yang ada di SMPN 6 Siabu.

Salah sorang guru yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, Kepala Sekolah SMPN 6 siabu jarang masuk. "Kalaupun dia masuk hanya hari Senin saja untuk mengikuti upacara penaikan Bendera Merah Putih," tuturnya kepada Wartawan, Rabu (31/01/2024).


Kepala Sekolah SMPN 6 Siabu tentunya sadar akan tanggung jawabnya sebagai pimpinan di Sekolah, dan yang paling mengherankan tidak adanya tindakan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Madina atas tidak profesionalnya Kepala Sekolah SMPN 6 siabu tersebut.

Saat di konfirmasi Wartawan, Kepala Sekolah SMPN 6 Siabu memang benar, kepala sekolah tidak pernah hadir ke Sekolah. Guru Piket SMPN 6 Siabu mengatakan, "kami tidak tahu bagaimana cara menghubungi Kepala Sekolah karena nomor handphone terus berganti-ganti," terangnya.*

(JE)

TerPopuler