Bawa Ribuan Turis, Kapal Pesiar MV Ceiebrity Millenium Tiba di Pelabuhan Benoa Bali

Kamis, 04 Januari 2024, 18:03 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Benoa - Personil Polsek Benoa Polresta Denpasar beserta stakeholder Pelabuhan Benoa dari tadi pagi terlihat cukup sibuk melakukan pelayanan keamanan dan pengaturan lalu lintas di seputaran dermaga timur pelabuhan Benoa.

Hal ini dikarenakan  Tibanya kapal Pesiar MV  CElEBRITY MILLINIUM yang mengangkut ribuan  Wisatawan Asing dan Crew, yang Sandar di Dermaga timur terminal International Pelabuhan Benoa, Kamis (4/1/24) Pukul 06.30 Wita.

Kapal pesiar berbendera negara Malta ini, datang dari Pelabuhan Celukan Bawang Buleleng mengangkut 2081 Penumpang dan 927 Crew, Capten Theocaris Charalampos dan diageni oleh PT Bahari Eka Nusantara dengan rencana kegiatan Melakukan tour Around di Pulau Bali.

Pelayanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para wisatawan mancanegara serta menghindari kemacetan lalu lintas yang menimbulkan Krodit  akibat ramainya kendaraan yang akan melakukan penjemputan untuk melakukan touring arround.


Kegiatan pengamanan dan pelayanan ini dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Benoa Iptu I Ketut Ramia yang melibatkan Personil unit terbuka maupun tertutup.

Menurut Kapolsek Benoa  Kompol I Wayan Sueca, S.Pd., ketika dikonfirmasi menjelaskan, Pagi tadi hingga menjelang siang  mobilitas orang maupun kendaraan di kawasan pelabuhan Benoa khususnya di dermaga timur cukup ramai  mengingat adanya dua kapal pesiar yang sedang sandar di pelabuhan Benoa untuk melakukan wisata di Pulau Bali.

”Fenomena seperti ini benar-benar kami selalu attensi bersama Personil inkait sejak awal, yaitu memberikan pelayanan Pengamanan maupun memberikan pelayanan kelancaran lalulintas, agar seluruh kegiatan para wisatawan dapat berjalan dengan lancar, serta mereka merasa aman dan nyaman selama berada di Bali,” ungkap Kapolsek Kompol Sueca.*

(Nisa)

TerPopuler