Ciptakan Peningkatan Produksi, PTPN 3 SD Latih Satpam Bela Diri Pengamanan

Senin, 29 Januari 2024, 20:30 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Serdang Bedagai -
Upaya dalam menciptakan peningkatan produksi dari hasil perkebunan perlu adanya suatu langkah dan terobosan yang inovatif, langkah dan sarana atau strategi untuk itu dapat dimulai dari sisi pengamanan dalam maupun pengamanan luar. 

Demikian dinyatakan Asisten Personalia Kebun (APK) Juliardi Silalahi, S.H., M.H., mewakili Manager PTPN 3 Kebun Silau Dunia Kasiaman, SP didampingi Papam Letda Rosmayadi kepada media disela-sela kegiatan pelatihan olahraga bela diri bagi Satuan Pengamanan (Satpam) Kebun Silau Dunia pada Sabtu (27/1/24) di Lapangan Upacara PTPN 3 Kebun Silau Dunia.

"Jadi, strategi pengamanan itu bukan secara teknis aja, tapi bagaimana secara eksternal SDM pengamanannya yakni Satpamnya mempunyai jiwa yang sehat dan raga yang sehat," ucap APK Juliardi Silalahi.

Dengan konsep seperti ini yang menjadi tujuan dan manfaat utamanya adalah bagaimana dapat menciptakan jiwa para satpam itu menjadi sehat. 

"Kalau jiwa raganya sehat tentunya setiap personil pengamanan bisa mengaplikasikan diri kepada yang lebih baik, kan gitu?," sebutnya.


Menurut Juliardi, latihan beladiri bagi Satuan Pengamanan, selain memang untuk melindungi diri setiap personil diharapkan mampu menciptakan satu atau dua langkah yang lebih maju.

"Nah, dengan adanya bela diri tangan kosong ini mungkin dapat membangkitkan jiwa raga untuk membela dan pengamanan itu lebih bisa ditingkatkan. Akhirnya apa?" tukas APK Juliardi seperti bertanya.

"Tujuan dari pengamanan itu jadi jauh lebih berhasil yang utama kepada produksi juga. Dengan lebih baiknya produksi, inilah yang diharapkan perusahaan," tukasnya.

"Jadi, inilah yang menjadikan harapan-harapan, semoga ini bisa dijalankan dengan baik. Dan ini juga menjadi sarana bahwa ini merupakan bagian dari strategi kita dalam pengamanan, bukan hanya secara teknis saja," pungkas Juliardi Silalahi.

Terkait kepada rekan-rekan guru pelatih dari Perguruan Tako Indonesia, Juliardi mengungkapkan rasa terima kasihnya karena para guru pelatih dan teamnya bersedia untuk melakukan pelatihan olahraga bela diri bagi Satuan Pengamanan di PTPN 3 Kebun Silau Dunia dan dengan adanya kerjasama ini dirinya berharap hal ini dapat menjadi saling menguntungkan bersama.*

(JE)

TerPopuler