Hadiri Pisah Sambut Dandenpom I/1 Pematang Siantar, Bupati Ajak Tetap Jaga Kebersamaan

Rabu, 10 Januari 2024, 20:46 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pisah sambut Dandenpom I/1 Pematang Siantar, dari Letkol CPM Junilham Sitorus kepada Mayor CPM Irawan di Mako Denpom di Jalan Diponegoro, Kota Pematangsintar, Rabu (10/1/2024). 

Denpom I/1 Pematang Siantar Letkol Junilham Sitorus kini menjabat sebagai Denpom I/3 Pekan Baru Riau. Posisinya digantikan Mayor CPM Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenpom I/3 Pekan Baru Riau. 

Pisah sambut Dandenpom I/1 Pematang Siantar itu diawali dengan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Bupati didampingi tokoh adat kepada Letkol Junilham Sitorus dan istri dan kepada Mayor CPM Irawan disematkan hiou pamotting.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat datang kepada Mayor CPM Irawan di kota Pematang Siantar - Kabupaten Simalungun dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru kepada Letkol CPM Junilham Sitorus.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama Forkopimda menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang selama ini telah di berikan oleh Letkol CPM Junilham Sitorus," kata Bupati.

"Banyak hal yang kami dapat, baik kebijakan yang telah diberikan kepada kami Pemerintah Kabupaten Simalungun dan lainnya. Biarlah Tuhan yang membalasnya. Selamat mengemban Tugas di tempat yang baru," sambung Bupati.

Selanjutnya, Bupati Simalungun menyampaikan secara singkat tentang profil Kabupaten Simalungun, yang merupakan salah satu Kabupaten paling luas di Provinsi Sumatera Utara.

"Banyak beragam suku, budaya dan agama di Kabupaten Simalungun, dan hal ini menjadi sebuah kebanggaan kita. Dengan keheterogenan itulah mempererat persatuan di Kabupaten Simalungun," kata Bupati

Disampaikan Bupati, dalam roda Pemerintahan tidak semua berjalan mulus. Tentu ada suka, duka maupun gejolak yang beragam. Akan tetapi, semua itu dapat diselesaikan dengan duduk bersama, dan yakinlah setiap permasalahan itu pasti bisa terselamatkan.

"Inilah yang selalu kita jaga dan rawat bersama Dandenpom sebelumnya. Jadi, saya berharap kedepannya kebersamaan ini dapat terus kita rawat demi memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati.

Sementara itu, Letkol Junilham Sitorus dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Forkopimda serta para undangan yang telah hadir dalam acara pisah sambut. 

"Selama dua tahun saya menjabat sebagai Dandenpom I/1 Pematang Siantar, semuanya berjalan dengan baik. Tapi kini saya ditugaskan kembali menjadi Dandenpom I/3 Pekan Baru Riau, saya bersama dengan Mayor CPM Irawan hanya bertukar tempat saja," sebut Julinham. 

Junilham juga mengungkapkan, kalau ia sangat senang berada di Kota Pematang Siantar, karena mengingatkannya akan kampung halamannya di Kota Bogor. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Forkompinda Siantar-Simalungun, selama menjabat di Siantar semua berjalan dengan lancar dan kolaborasi dengan Pemerintah berjalan dengan lancar dan masyarakat ramah-ramah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mayor CPM Irawan dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dirinya juga telah dua tahun menjabat sebagai Denpom I/3 Pekan Baru Riau. 

"Saya dengan Letkol Junilham Sitorus hanya bertukar tempat saja, untuk itu saya meminta bimbingannya selama saya di Kota Pematang Siantar. Saya akan menjalin silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini," ujarnya.*

(PN)

TerPopuler