Pemkab Simalungun Salurkan Bantuan CPP Kepada Masyarakat

Rabu, 31 Januari 2024, 22:11 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Simalungun -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Bulog dan PT. Pos menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat Kabupaten Simalungun.

Launching dan monitoring penyaluran bantuan CPP berupa beras, secara simbolis dilakukan pada tiga titik lokasi oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Rabu (31/1/2024). 

Lokasi pertama dilakukan di Kecamatan Tanah Jawa, dipusatkan di Balai Karyawan Kebun Balimbingan Rintis 7, lokasi kedua di pusatkan di Kantor Pos Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan lokasi ketiga dipusatkan di Kantor Camat Ujung Padang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, bahwa tujuan penyaluran cadangan pangan pemerintah ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan.

Hal itu juga Bupati mengatakan, sekaligus sebagai upaya dalam mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi.

"Penerima bantuan pangan beras Tahun 2024 ini ada 2 tahap. Dan penerima bantuan ini sebanyak 70.142 penerima bantuan pangan di 32 Kecamatan di Kabupaten Simalungun," kata Bupati.


Disampaikan Bupati, program pemerintah ini pantas di apresiasi yang telah mencanangkan program pangan. "Tidak hanya beras, akan tetapi kita juga akan di berikan pangan lainnya dan itu nantinya akan di salurkan tinggal menunggu penjadwalannya," kata Bupati.

"Dan inilah bukti, kalau pemerintah dan Negara hadir untuk mengatasi permasalahan masyarakat kita mengenai pangan," ujar Bupati menambahkan.

Oleh karena itu, Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan agar program-program pemerintah berjalan dengan lancar, sehingga program ini dapat berlanjut.

Ermawati, salah seorang ibu rumah tangga penerima bantuan beras mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Simalungun yang telah memberikan bantuan beras.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan beras yang telah diberikan kepada kami masyarakat. Kami berharap program bantuan ini berkelanjutan terus, dan kami berdoa agar bapak Bupati sehat selalu mampu membimbing serta memperhatikan kami masyarakat ini," ujarnya.*

(PN)

TerPopuler