Sukseskan Program Kasad, Dandim1619/Tabanan Pimpin Upaya Perawatan Pompa Hidram

Selasa, 23 Januari 2024, 18:26 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Pemanfaatan aliran air dari pompa hidram diketahui hanya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Saat ini aliran air pompa hidram juga dapat di manfaatkan sebagai sumber pengairan lahan pertanian di Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Selasa (23/1/2024)

Untuk itu, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., pimpin anggota Kodim bersama masyarakat petani wilayah tersebut untuk melaksanakan perawatan mesin dan pipa saluran air dari pompa untuk dapat mengairi pertanian dalam membackup aliran irigasi sehingga dapat mencukupi kebutuhan air bagi para petani.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan, untuk mensukseskan salah satu Program Bapak Kasad yaitu ketahanan pangan yang sudah dicanangkan. "Maka kita berusaha untuk membantu kebutuhan dalam pertanian tersebut sehingga apa yang dicanangkan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik tentunya dengan hasil yang maksimal serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Dandim.


Lebih lanjut Dandim juga menambahkan, bahwa upaya ini sudah menjadi kewajiban kita aparat teritorial untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dengan cara merawat dan memperbaiki sarana pendukung kebutuhan warga dalam pertanian.

"Yaitu salah satunya dengan merawat pompa hidram sehingga masyarakat tidak lagi kekurangan dalam memenuhi kebutuhan air untuk pertanian," tegasnya.

"Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh personel Babinsa beserta masyarakat agar secara rutin untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi dari pompa hidram ini dan apabila terdapat kerusakan segera mencari solusi untuk mengatasi kerusakan tersebut sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kekurangan air," pungkasnya.*

(Arifin)

TerPopuler