Warga Khawatir Tiang Listrik di Desa Sei Buluh Sergai Ini Miring dan Keropos, PLN Diharapkan Segera Bertindak

Sabtu, 13 Januari 2024, 18:51 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Serdang Bedagai -
Warga Dusun Darul Aman Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara mengeluh. Pasalnya, ada Tiang listrik yang sudah keropos di bawahnya dan bahkan posisi tiang pun sudah miring dan banyak kabel-kabel yang sudah rusak alias sudah terkelupas dan terlihat tembaganya.

"Ini sudah sangat membahayakan," kata salah seorang warga yang bernama Parlan. "Dan kami warga setempat meminta kepada Pak Bupati dan instansi terkait khususnya PLN serdang Bedagai kiranya dapat menindak lanjuti keluhan kami sebelum adanya korban jiwa karena keadaan di bawah tiang listrik sudah keropos dan posisi  tiang pun sudah miring di tambah lagi banyaknya kabel yang sudah terkelupas," terangnya kepada awak media Snipers.news, Sabtu (13/01/2024).

Senada juga di ucapkan oleh Junaidi Nasution selaku Ketua DPP LSM PKN (Perjuangan Keadilan Nusantara) Teluk Mengkudu Serdang Bedagai Pihak PLN harus tanggap menyikapi perkara Tiang listrik tersebut, agar jangan ada korban jiwa nanti.


"Karena kita juga tahu bulan-bulan ini curah hujan sangat tinggi dan di sertai angin. Takutnya tiang tersebut tumbang. Karena pantauan saya tiang bawahnya sudah keropos bahkan posisi tiang juga sudah miring," jelasnya.

Dirinya juga meminta pemerintah Serdang Bedagai Khususnya PLN agar menindak lanjuti keluhan warga masyarakatnya dengan sesegera mungkin memperbaiki tiang listrik tersebut sebelum tiang listrik itu memakan korban jiwa," pungkasnya.*

(JE)

TerPopuler