Berakhir Dengan Problem Solving Polsek Siantar Martoba Selesaikan Permasalahan Perasaan Tidak Menyenangkan

Rabu, 07 Februari 2024, 18:20 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Polsek Siantar Martoba, Polres Pematang Siantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Setia Negara Aiptu Januar Butar-butar dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bah Kapul Bripka Sunandar menyelesaikan masalah perasaan tidak menyenangkan melalui problem solving, Rabu (7/2/2024) pukul 10.45 Wib di Kantor Kelurahan Setia Negara.

Masalah perasaan tidak menyenangkan itu terjadi pada Senin, 5 Februari 2024 sekira pukul 19.00 Wib di Jalan Naga Huta, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar.

Pihak pertama berinisial Mid dengan pihak kedua ZE terlibat kesalahpahaman yang berujung kedua belah pihak saling mengeluarkan perkataan yang tidak menyenangkan.


Menerima laporan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Setia Negara Aiptu Januar Butar-butar dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bah Kapul Bripka Sunandar bersama Lurah Kelurahan Setia Negara Didi Kimanto, S.H., Kepling 01 H. Matnur Lubis dan 
dan ibu RT 002 Fatimah Dewi memanggil kedua belah pihak ke Kantor Kelurahan Setia Negara untuk dilakukan mediasi.

Kedua belah pihak saling menjelaskan kronologi kejadiannya. Setelah mendengarkan pendapat serta saran dari pelaksana Mediasi maka kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperpanjang masalah ini dan menyepakati untuk berdamai dengan melampirkan poin-poin kesepakatan didalam surat perdamaian bermaterai.

Adanya perdamaian itu kedua Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba itu menyelesaikan masalah perasaan tidak menyenangkan tersebut melalui problem solving.*

(PN)

TerPopuler