Bupati Simalungun Bersama Wakil Bupati Resmikan Kantor Camat Siantar

Kamis, 01 Februari 2024, 18:28 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H. Zonny Waldi didampingi Forkopimda meresmikan kantor Camat Siantar di Jalan Asahan Km. 4 Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Kamis (1/2/2024).

Peresmian kantor Camat Siantar ditandai dengan pembukaan selubung plank nama Kantor Camat Siantar oleh Bupati bersama Wakil Bupati, selanjutnya Pengguntingan pita dilakukan oleh tokoh lintas agama dilanjutkan peninjauan ruangan.

Peresmian kantor Camat yang dirangkai dengan syukuran tahun baru 2024, juga ditandai dengan penandatangan prasasti dilakukan langsung oleh Bupati didampingi Wakil Bupati, Forkopimda dan ketua TP PKK Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga. 

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan, sejak Tahun 1974 belum pernah ada perbaikan dan renovasi Kantor Camat. 

"Ini sebuah kebutuhan, karena gedung dan fasilitas yang ada di kantor camat saat ini sudah tidak layak lagi untuk tempati," kata Bupati.

Untuk itu, Bupati menyampaikan kepada aparatur di Kecamatan, di tempat yang baru tentu diharapkan pelayanan harus optimal.
"Layanilah masyarakat di wilayah Kecamatan siantar ini dengan baik," pinta Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan terkait capaian-capaian Pemkab Simalungun bersama masyarakat yang telah diraih di Tahun 2023.

"Capaian ini bukan prestasi Bupati maupun OPD, ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Simalungun. Dan masih banyak lagi capaian yang kita peroleh melalui OPD-OPD kita selama tahun 2023," kata Bupati.

"Yang paling luar biasa, kado terindah di tahun ini, kita mendapat anugerah penilaian dari Ombudsman di pelayanan publik, kita menempati urutan ke dua terbaik se-Sumut," ucap Bupati menambahkan.

Menurut Bupati, ini adalah sebuah esensi kemajuan dari sebuah pemerintahan dalam menjalankan roda pemerintahan, yaitu pelayanan yang baik kepada masyarakat di semua sektor.


Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan berbagai program strategis yang akan di laksanakan pada Tahun 2024 dalam upaya peningkatan PAD dan serapan tenaga kerja. 

Sebelumnya, Wakil Bupati mewakili Forkopimda dalam sambutannya mengucapkan selamat tahun baru 2024.
"Semoga di tahun ini kita diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala mara bahaya," ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati menyampaikan, di tahun 2023 banyak capaian yang telah diperoleh oleh Pemkab Simalungun dan ini merupakan kado bagi masyarakat Simalungun. "Terima kasih untuk masyarakat kita semua," ucap Wakil Bupati.

Kemudian Wakil Bupati meminta kepada Camat Siantar agar merawat gedung ini dengan baik, dan melayani masyarakat dengan hati, sehingga gedung ini benar-benar menjadi rumah bagi masyarakat.

Wakil Bupati juga mengajak para Pangulu untuk bersama-sama bergandengan tangan memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat kita. "Mari kita isi tahun 2024 dengan prestasi prestasi  yang lebih baik lagi," ujar Wakil Bupati.

Dalam acara tersebut, H Torkis Silitonga mewakili tokoh masyarakat Kecamatan Sianta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan perhatian terhadap pembangunan kantor camat Siantar.

"Sejak saya tinggal di wilayah Kecamatan Siantar, belum pernah ada perhatian Bupati sampai ke Kantor Camat, semoga Bupati selalu dalam keadaan sehat walafiat selama memimpin Kabupaten Simalungun," ucapnya

Dia berharap, dengan dibangunnya kantor camat ini, dapat dipergunakan untuk meningkatkan taraf hidup dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Pada acara syukuran dan peresmian kantor camat tersebut, sebelumnya juga ditampilkan sejumlah capaian yang di raih oleh Pemkab Simalungun melalui audio visual sepanjang kepemimpinan Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama H. Zonny Waldi selaku Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang membawa visi 'Rakyat Harus Sejahtera'.

Diakhir acara, Bupati, wakil Bupati, Forkopimda, Ketua TP PKK menyerahkan bantuan tali asih kepada anak yatim, penyandang Disabilitas dan orang tua jompo, serta penyerahan bantuan sarana olahraga berupa bola volley, bola kaki dan tenis meja dari Dinas Pemuda dan Olahraga kepada klub olahraga.*

(PN)

TerPopuler