Bupati Simalungun Tinjau Pasar dan Saluran Pembuangan di Kota Perdagangan

Kamis, 01 Februari 2024, 09:13 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menunjukkan komitmennya dalam menata kota Perdagangan Kecamatan Bandar kearah yang lebih baik lagi. Ia pun selalu gencar turun ke kota Perdagangan.

Kali ini, pada Rabu (31/1/2024) Bupati meninjau pasar di Kota Perdagangan sekaligus saluran pembuangan yang ada pasar tersebut. 

Selain itu, Bupati juga menyambangi Kantor Camat Bandar dan gedung perpustakaan, serta pembangunan infrastruktur lainnya termasuk drainase yang akan diperbaiki.

Di Pasar Perdagangan, kehadiran Bupati yang tidak diduga oleh para pedagang, langsung disambut oleh para pedagang, sembari mereka berharap agar pasar tersebut di benahi.

Dengan para pedagang, Bupati pun melakukan interaksi dan menyampaikan akan melakukan pembenahan secara bertahap Kota Perdagangan dan pasar.

"Ini semua nanti akan kita benahi, termasuk paritnya agar nantinya tidak akan ada banjir dan seluruh pedagang kaki lima yang di pinggir jalan juga akan kita arahkan ke sini (pusat pasar), agar tertata dengan rapi," ujar Bupati.


Bupati mengakui untuk saat ini belum bisa di arahkan semua di karenakan fasilitas pasar ini belum sepenuhnya di benahi termasuk fasilitas pendukung lainnya.

"Kalau kota Perdagangan ini sudah rapi semua, kita berharap secara otomatis para pengunjung yang datang sudah pasti senang, dan tentu akan meningkatkan gejolak ekonomi di pasar ini," kata Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat beserta pedagang agar marharoan bolon untuk membenahi Kabupaten Simalungun, khususnya Kota Perdagangan ini. 

Salah seorang pedagang, Boru Gultom menyampaikan permohonan kepada Bupati Simalungun agar lebih memperhatikan mereka, sebab pasar tersebut sangat sunyi pembeli.

"Pasar ini sudah sangat sunyi pak, akibat para pedagang kaki lima di sepanjang di Perdagangan sudah berjualan. Jadi, saya berharap agar kiranya yang berdagang di pinggiran jalan  itu di pindahkan ke mari semua. Jadi pusatnya di pasar ini," harapnya kepada bupati.

Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah memperhatikan pasar tersebut. "Kami siap marharoan bolon untuk membenahi pasar perdagangan ini dan mendukung setiap program bapak Bupati," ucapnya.*

(PN)

TerPopuler