Kapolres Klungkung Pimpin Apel Kesiapan OMB Agung 2024 dan Pengawalan Pergeseran Pendistribusian Logistik Pemilu Ke Nusa Penida

Minggu, 11 Februari 2024, 10:08 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Polres Klungkung menggelar Apel Kesiapan OMB Agung 2024 Tahap Tenang dan Pengawalan Pergeseran Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 untuk wilayah Kecamatan Nusa Penida bertempat di Lapangan Gor Swecapura Desa Gelgel Kecamatan Klungkung Kabupaten Klungkung, Minggu (11/2/2024).

Apel Kesiapan OMB Agung 2024 Tahap Tenang di Pimpin Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K., M.H., selaku Wakaops Res Klungkung yang di hadiri oleh Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika beserta Para Kasatgas dan Personel Polres Klungkung yang terlibat Operasi.

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K., M.H., mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Klungkung atas kehadirian hari ini dalam rangka Apel Kesiapan OMB Agung 2024 Tahap Tenang.

"Pada kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa hari ini akan dilaksanakan pengawalan pergeseran dan pendistribusian Logistik Pemilu untuk wilayah Kecamatan Nusa Penida," terangnya.


“Untuk Kepulauan Nusa Penida Logistik Pemilu 2024 di angkut menggunakan kendaraan truck sebanyak 9 kendaraan, nantinya akan dilakukan keberangkatan dari Klungkung menuju Pelabuhan Padang Bay dan menyebrang menggunakan kapal roro," sambungnya.

"Untuk kepulauan Nusa ke Lembongan logistik pemilu 2024 diangkut menggunakan truck sebanyak 2 kendaraan nantinya saat menyebrang menggunakan Kapal Cargo dari Desa Kusamba,” ucap Kapolres Klungkung AKBP Umar.

"Saya tekankan pada Apel Pagi ini, pastikan keamanan materil logistik ini aman sampai Nusa Penida, serta laksanakan pengamanan 1x24 penuh dan sampai di Kantor Desa laksanakan pengamanan secara bergilir dan tidak ada yang meninggalkan logistik pemilu," pesan Kapolres.

"Khusus Personel pengamanan masa tenang ini rekan-rekan harus bertanggung jawab untuk di desa-desa di wilayah daratan selama 3 hari, setelah itu akan di ganti dengan PAM TPS. Dan hari ini juga masa tenang tidak ada lagi kegiatan Kampanye atau sejenis apapun, sesuai surat dari KPU," pungkasnya.*

(Arifin)

TerPopuler