Kapolres Pematang Siantar Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kota Pemilu 2024

Wednesday, February 28, 2024, 21:22 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Kapolres pematang siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., menghadiri Pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Pemilu 2024, pada Selasa (22/2/2024) Pukul 13.30 Wib bertempat Gedung Darma Wanita Kota Pematang Siantar.

Dalam sambutannya Kapolres pematang siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., menyampaikan dalam rangkaian menjelang akhir dari tahapan Pemilu di Kota Pematang Siantar seperti kita ketahui bersama bahwa tahapan pemilu sudah kita laksanakan.

"Dan sama-sama kita ketahui selama tahapan Pemilu di Kota Pematang Siantar dalam keadaan aman dan kondusif tidak ada situasi urgensi atau yang menjadi atensi yang kemudian menimbulkan kejadian kejadian yang menjadi atensi namun ini semua berkat upaya kita semua," katanya.

"Saya selaku kapolres yang memegang tanggungjawab terhadap keamanan Kota mengapresiasi seluruh stakeholder yang ikut mewujudkan selogan Pemilu damai di Kota Pematang Siantar, terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu dan terima kasih kepada seluruh peserta Pemilu dan termasuk warga masyarakat Kota Pematang Siantar yang ikut mensukseskan Pemilu damai 2024 di Kota kita ini," sambungnya.

"Sehingga keamanan yang sudah terwujud dapat menjadi tonggak sejarah dalam menentukan Indonesia ke depan dan ini menjadi hal yang positif bagi kita semua, bahwa TNI-Polri tidak bisa bergerak sendiri tentu saja dengan kesadaran yang tinggi dari seluruh stakeholder dan Masyarakat sehingga kita mampu mewujudkan Pemilu damai di kota Pematang Siantar," tuturnya.


"Ke depan masih ada beberapa tahapan yang akan kita laksanakan semoga tidak ada kejadian kejadian dan kita masih tetap kondisi hijau di situasi aman dan kondusif," imbuhnya.

Ketua KPU Pematang Siantar Muhammad Isman Hutabarat, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, aparat penegak hukum, Instansi terkait, Bawaslu, PPK, PPS, KPPS, Peserta Pemilu dan seluruh warga masyarakat Kota Pematang Siantar dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Dirinya mengatakan, tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang sedang berlangsung secara berjenjang saat ini, hendaknya dapat menjadi perhatian kita semua untuk bersama-sama mengawal proses ini demi suksesnya Pemilu 2024 hingga tahapan berkahir.

"Mari bersama kita jaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini,” ungkapnya.

“Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME Rapat Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota secara resmi dibuka,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut tururt di hadiri oleh Forkopimda Plus Kota Pematang Siantar, KPU Kota Pematang Siantar/Penyelenggara, Bawaslu Kota Pematang Siantar, PPK dari 8 (Delapan) Kecamatan se-Kota Pematangsiantar, Saksi DPD dan Saksi Partai Politik.*

(PN)

TerPopuler