Minggu Kasih, Kapolres Klungkung Sambangi Warga Penyandang Disabilitas

Minggu, 11 Februari 2024, 09:59 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Polri meluncurkan program Beyond Trust Presisi 2024, ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan Polri di seluruh wilayah Indonesia untuk mengawal terlaksananya konsep Polri Presisi yang digaungkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Salah satunya yaitu kegiatan Minggu Kasih bertempat di Rumah I Dewa Gede Adnyana di wilayah Banjar Presatria Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Dalam suasana hangat Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K., M.H., menjelaskan esensi dari Program Minggu Kasih ini didampingi Kapolsek Dawan AKP I Komang Susiawan, PS. Kabag SDM AKP Ni Kadek Wahyuningsih Giri, Kasat Intelkam AKP I Wayan Adnyana dan Kasat Binmas Iptu ida Bagus Gede Ariada bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Kusamba Aiptu I Wayan Gede, Minggu (11/2/2024).

 “Jadi, kegiatan ini bukan sekadar kunjungan formal, tetapi suatu upaya untuk mendengarkan langsung, aspirasi, masukan, dan keluhan dari masyarakat,” ucap  Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K., M.H.


Kapolres Klungkung mengatakan, kegiatan Minggu Kasih ini, sengaja kami mengunjungi keluarga yang memiliki anak gangguan fisik dan mental yaitu penyandang disabilitas, sehingga kami dapat mendengar secara langsung keluh kesah daripada orang tuanya dan hambatan- hambatan yang dialami dalam menjalani kehidupan sehari hari.

"Dalam kunjungan hari ini kami memberikan nasehat agar orang tuanya bisa tabah dan ikhlas menjalani cobaan hidup ini dan berharap kedepan kehidupan akan berjalan lebih baik serta tumbuh kembang anak-anak bisa normal," Paparnya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Klungkung memberikan bingkisan paket sembako, "semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk keluarga," pungkasnya.*

(Arifin)

TerPopuler