Polsek Serbalawan Kedepankan Problem Solving Untuk Selesaikan Masalah

Sabtu, 10 Februari 2024, 16:14 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Simalungun -
Polsek serbalawan melalui Kanit Reskrim Serbelawan Ipda D  Marbun. S.H., Bhabinkamtibmas Kelurahan Sinaksak Aiptu Bambang Irawan, Kepala Lingkungan Huta III Kelurahan Sinaksak Zainuddin, menyelesaikan masalah yang meresahkan masyarakat melalui Problem Solving, Pada Jumat, (9/2/2024), Pukul 10:00 Wib. 

Kejadian tersebut di Jalan Gotong Royong, Lingkungan X Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, kabupaten Simalungun.

Sehubungan dengan kejadian tersebut yang meresahkan masyarakat,  sekelompok anak remaja berjalan dengan membawa Pisau Mainan yang terbuat dari Pipa Paralon  pada Kamis,  08 Februari 2024, sekitar pukul 22.00 Wib, di Jalan Gotong Royong lingkungan X kelurahan Sinaksak, kecamatan Tapian Dolok Kabubaten Simalungun.

Menerima laporan masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Polsek serbalawan langsung memanggil warga tersebut ke Mako Polsek Serbalawan untuk Dimediasi.

Muhamad Fadil Ahyar (17) Roni Tua (17) Reza (16), Muhammad Dio Silalahi (15), Arzu Syahwan,(15),
Ibrahim Almusanif, (15) 
Ferdinan Syah Putra,(15),
Maulana Salsi Faris (14) Azril Malikki, (14)  dan Ardiansyah Pratama, (13).

Atas Peranan Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang Irawan bersama Kanit Res Polsek Serbalawan Ipda D. Marbun. S.H., dan rekan lainnya serta pihak Kelurahan Permasalahan tersebut Dapat Dimediasi  (Problem Solving) dengan baik berhubung anak remaja tersebut masih dibawah umur dan masih pelajar. 

Selanjutnya, hasil mediasi tersebut,
Para pelaku menyadari kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Pelaku memohon Maaf kepada warga dan pihak Pemerintahan serta pihak Polri dan orang tua, Pelaku menyatakan bahwa apabila mengingkari pernyataannya bersedia dihukum sesuai aturan yang berlaku. Kemudian pernyataan Pelaku Dibuat secara tertulis dan dicantumkan Materai 10.000 serta di tandatangani dan saksi-saksi.

Pada Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Serbalawan Aiptu Bambang Irawan bersama Kanit Reskrim Polsek Serbalawan Ipda D. Marbun, S.H.,.serta rekan lainnya berpesan agar tetap hidup rukun serta menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal warga masing-masing.

(PN)

TerPopuler