Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Pengaturan Lalu Lintas dan Patroli di Kota Wisata Parapat Sambut Libur Isra' Mi'raj

Kamis, 08 Februari 2024, 23:38 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Dalam rangka mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas selama libur nasional Isra' Mi'raj 1445 Hijriyah, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun menggelar patroli dan pengaturan lalu lintas di kota wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, pada Kamis, (8/2/2024), mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni F. H. Sinaga, S.H., mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap diperkirakannya peningkatan volume kendaraan yang berkunjung ke Parapat selama liburan. 

"Parapat, yang terkenal sebagai destinasi wisata populer, diprediksi akan mengalami penumpukan kendaraan, baik dari wisatawan lokal maupun luar daerah," ucap Iptu Jonni.

Personel Sat Lantas yang terlibat dalam operasi pengaturan ini dipimpin oleh Aiptu Efendi Silaen sebagai Ka Team Patroli Jurusan Parapat, dengan dukungan lima personil Sat Lantas Polres Simalungun lainnya. Mereka berfokus pada titik-titik yang diperkirakan akan menjadi simpul kemacetan dan aktif memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk selalu tertib berlalu lintas.


Beruntung, cuaca cerah mendukung pelaksanaan kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas tersebut, memungkinkan personel Sat Lantas untuk beroperasi tanpa hambatan signifikan.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH. Sinaga, S.H., menghimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur atau melaksanakan perjalanan di area Parapat untuk merencanakan perjalanan dengan baik.

"Kami berharap masyarakat dapat berpergian dengan aman dan nyaman selama libur Isra' Mi'raj ini. Penting bagi setiap pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas demi kelancaran bersama," ungkap Sinaga.

Kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas sangat diharapkan dalam upaya bersama mencegah kemacetan dan memastikan keamanan serta kenyamanan seluruh pengguna jalan selama periode libur nasional Isra' Mi'raj.*

(PN)

TerPopuler