Cegah Kecurangan BBM Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Pematang Siantar Monitoring SPBU

Friday, March 29, 2024, 21:09 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Dalam mencegah kecurangan pengisian BBM Polres pematang Siantar bersama dengan Polsek jajaran melaksanaka patroli dan monitoring ke SPBU yang ada di wilayah kota pematang Siantar, Jumat (29/3/2024) pukul 19.30 Wib.

Patroli dan monitoring ini dilakukan sebagai upaya pencegahan kecurangan, menjelang hari Raya Paskah 2024 dan Idul Fitri 1445 Hijriah yang akan datang.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., mengatakan, patroli dan monitoring tersebut selain untuk mencegah terjadi kecurangan, juga memastikan agar BBM tetap tersedia.

"Kegiatan patroli di SPBU ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama jelang Hari Raya Paskah 2024 dan Idul Fitri 1445 H. Selain itu untuk mencegah tidak ada praktik-praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat,” ujarnya.


Pada kesempatan itu anggota dilapangan juga menghimbau kepada pengusaha SPBU agar menjaga ketersediaan BBM jelang hari raya Paskah dan Idul Fitri dan tidak melakukan praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi yang tegas kepada SPBU, jika ditemukan mencurangi konsumen atau melakukan hal-hal lain yang melanggar peraturan,” ungkapnya.

Adapun patroli ini dipimpin langsung oleh Pawas dari Polres dan para Kapolsek jajaran dan Polres Pematang Siantar.

Kegiatan lanjutan ini untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik, dan menjamin ketersediaan BBM aman selama perayaan Hari Raya Paskah 2024 dan Idul Fitri 2024.*

(PN)

TerPopuler