Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Polres Pematang Siantar Laksanakan KYRD

Sunday, March 31, 2024, 20:29 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Polres Pematang Siantar dipimpin Kabag Log AKP Zulham, S.H., M.H., selaku koordinator pengamanan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan sasaran penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Pematang Siantar pada Sabtu, 30 Maret 2024, malam dimulai pukul 23.30 Wib. 

Awalnya para personil yang tersprin mengikuti apel di Jalan Medan Apil Rambung Merah (Tugu Dayok) Kota Pematang Siantar dipimpin Kabag Log AKP Zulham, S.H., M.H., bersama Perwira Penanggungjawab (Papenjab) Kasiwas AKP Ahmad Ridwan, S.H., Perwira pengendali (Padal) Kapolsek Siantar Barat Iptu Agustina Triya Dewi dan Perwira pengawas (Pawas) Wakapolsek Siantar Marihat Iptu Hendrayanto.

Selanjutnya, para personil yang tersprint melaksanakan KYRD dengan sasaran sepeda motor menggunakan knalpot brong, aksi geng motor, balap liar dan Tawuran yang membawa sajam.

Pada Minggu, 31 Maret 2024, sekira pukul 00.30 Wib personil melakukan penindakan terhadap 6 unit sepeda motor menggunakan knalpot brong saat melintas di Jalan Medan Apil Rambung Merah (Tugu Dayok) Kota Pematang Siantar. 


Selanjutnya, pukul 02.00 Wib personil mengamankan 3 orang laki-laki membawa sajam dan 1 unit sepeda motor di depan SPBU Jalan Ahmad Yani Kota Pematang Siantar.

Kemudian pukul 03.00 Wib personil kembali mengamankan 3 orang laki-laki membawa sajam di depan Indomaret Jalan Kartini Kota Pematang Siantar. 

Lalu ke 6 unit sepeda motor dan 6 laki-laki pembawa sajam serta 1 unit sepeda motor yang diamankan milik pelaku membawa sajam diboyong ke Mako Polres Pematang Siantar untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.*

(PN)

TerPopuler