Demi Kelancaran Jalannya Upacara Keagamaan Umat Hindu, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Pecalang Amankan Upacara Pujawali

Friday, March 1, 2024, 13:31 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Menjaga serta mengamankan kegiatan ibadah umat Hindu agar dapat berjalan dengan lancar, Babinsa Desa Wongaya Gede Koramil 1619-08/Penebel Serka I Gede Putu Suparta Wijaya bersama dengan personel Polsek Penebel serta pecalang bersinergi melaksanakan pengamanan kegiatan upacara Pujawali Pura Sad Khayangan Jagat Bali Pura Luhur Batukau yang dilaksanakan oleh umat Hindu Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, pada Kamis (29/2/2024).

Kehadiran Babinsa di tengah- tengah masyarakat selalu berupaya untuk menciptakan keamanan serta menjalin kemitraan dengan semua komponen masyarakat. "Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayom kepada masyarakat serta untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan," ungkapnya.

Di lokasi pengamanan, Babinsa Serka I Gede Putu Suparta Wijaya memberikan himbauan kepada masyarakat, "agar selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama guna menjaga stabilitas keamanan di kalangan masyarakat," tuturnya.

Babinsa juga menambahkan, bahwa kami selaku Babinsa merupakan garda terdepan TNI di tingkat Koramil dan desa. "Oleh karena itu kami akan selalu hadir di tengah- tengah masyarakat dalam kegiatan apapun yang ada di wilayah desa binaan kami, baik itu dalam kegiatan yang bersifat resmi maupun kegiatan keagamaan, sehingga dapat terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan," pungkasnya.*

(Arifin)

TerPopuler