Kapolres dan Elit Forkopimda Simalungun Hadiri Sidang Istimewa Pengadilan Tinggi Medan

Thursday, March 7, 2024, 15:29 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Medan - Sebuah momen penting dalam dunia peradilan di Sumatra Utara terjadi pada Kamis, (7/3/2024), di Lotus Grand Ballroom Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa. Sidang Istimewa Pengadilan Tinggi Medan dalam rangka Laporan Tahunan Pengadilan Tinggi Medan Tahun 2023 diselenggarakan dengan kehadiran sejumlah pejabat penting dari Kabupaten Simalungun dan wilayah Sumatra Utara lainnya.

Kegiatan ini secara khusus dihadiri oleh AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., Kapolres Simalungun, bersama dengan para unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun. Hadir pula Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., Komandan Distrik Militer (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun Irfan Hergianto, S.H., M.H., dan Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, S.H., M.H.

Acara ini bertujuan untuk menyampaikan capaian dan laporan kinerja Pengadilan Tinggi Medan sepanjang tahun 2023, menjadi ajang penting bagi para pemangku kebijakan di lingkungan peradilan dan pemerintahan setempat untuk mendapatkan pemahaman mendalam mengenai kemajuan dan tantangan yang dihadapi Pengadilan Tinggi Medan.


Mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, kegiatan berlangsung dengan penuh khidmat dan didukung oleh Forkopimda wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara. Selain sebagai forum laporan tahunan, sidang istimewa ini juga menjadi wadah interaksi langsung antar lembaga pemerintahan dan penegak hukum, mengukuhkan sinergitas dalam mendukung sistem peradilan yang adil dan terpercaya di Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini, Laporan Tahunan Pengadilan Tinggi Medan Tahun 2023 berhasil disampaikan dengan lancar. Isi laporan mencakup berbagai pencapaian signifikan, inovasi dalam proses peradilan, dan langkah-langkah strategis yang diambil oleh Pengadilan Tinggi Medan dalam upaya memperkuat kinerja peradilan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kehadiran para unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun dan wilayah lainnya se-Provinsi Sumatera Utara menunjukkan dukungan kuat terhadap institusi peradilan dan komitmen bersama untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan hukum yang kondusif. Sidang istimewa ini tidak hanya memberi gambaran tentang keberhasilan dan tantangan yang dihadapi Pengadilan Tinggi Medan selama satu tahun terakhir, namun juga menekankan pentingnya kolaborasi antarlembaga dalam mewujudkan keadilan bagi masyarakat.*

(PN)

TerPopuler