Polres Buleleng Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2024 Bersama Ro SDM Polda Bali

Tuesday, March 19, 2024, 19:32 WIB
Oleh Arifin Soeparni


SNIPERS.NEWS | Buleleng - Sosialisasi sepanjang tahun Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2024 yang di buka oleh Kabag Dalpers Ro SDM Polda Bali AKBP Ricko  Abdillah Andang Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., bertempat di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng, Jalan Pramuka No.1 Singaraja, Selasa (19/3/24) pukul 09.00 wita.

Adapun dalam kegiatan ini didampingi Waka Polres Buleleng Kompol Taufan Rizaldi, S.I.K., M.H., Kabag SDM Polres Buleleng dan dihadiri para siswa-siswi perwakilan SMA/SMK se- Kabupaten Buleleng sebanyak 90 orang.

Dalam sosialisasi ini Wakapolres Buleleng membacakan sambutan Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H.,
Puji syukur atas rahmad tuhan yang maha esa dalam rangka sosialisasi penerimaan anggota Polri T.A 2024, mewakili Bapak Kapolres menyambut kedatangan Bapak Kabagdalpers Ro SDM Polda Bali bersama team Polda Bali.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri ini diharapkan punya gambaran dan mempersiapkan tahapan-tahapan seleksi, sehingga perlu mempersiapkan diri dalam menjalankan aplikasi test bagi calon peserta dan  di harapkan mengikuti secara serius," ujarnya.

"Tetap menjaga kesehatan sehingga tidak akan menggangu pada saat nanti pelaksanaan tes dan selalu berdoa semoga di berikan kelancaran pada saat nanti menjalani tes," sambungnya.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri saat ini sebanyak 90 orang. 

Kabagdalpers Ro SDM Polda Bali mengatakan, bahwa dalam penerimaan anggota Polri ada beberapa sumber yaitu Tamtama, Brigadir dan Perwira (Akpol dan SIPSS). Pembukaan calon anggota Polri akan dibuka secara bersamaan, silakan dipilih sesuai dengan keinginan yang dilanjutkan dengan kegiatan test administrasi, kesehatan, jasmani, psikologis, dan akademis," terangnya.

"Sebagai calon anggota Polri harus percaya diri, yakin dan mempunyai kemampuan serta persiapkan diri. kompetensi yang harus di siapkan jangan mengandalkan orang lain," pesannya.

Penerimaan anggota Polri tidak dipungut bayaran dan semuanya di biayai oleh negara. rekrutmen calon anggota Polri menggunakan moto  "bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Untuk animo pendaftar dari tahun 2021 s/d 2023 sangat tinggi, diharapkan mempersiapkan diri dengan baik di mana akhir bulan Maret 2024 ini akan di Buka pendaftaran.

Diakhir arahannya, berharap agar dari Polres Buleleng lebih banyak dalam pendaftar menjadi calon anggota Polri. "Di tahun 2024 ini di mana untuk Tahun 2023 Buleleng animo Akpol 5 lulus nihil, Tahun 2023 Buleleng animo Bintara 301, lulus 42, Tahun 2023 Buleleng animo Tamtama 13 lulus 8." ungkapnya. 

Kemudian kegiatan ini, di lanjutkan dengan Penyampaian materi sosialisasi penerimaan calon anggota Polri sepanjang tahun 2024 oleh tim sosialisasi Polda Bali.*

(Arifin)

TerPopuler