Polres Simalungun Sambut Kunjungan Tim WasOps Itwasum Polri Dalam Rangka Ops Mantap Brata 2023-2024

Friday, March 1, 2024, 09:21 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Dalam upaya memperkuat pelaksanaan operasi Kepolisian yang tertib dan transparan, Polres Simalungun menyambut hangat kunjungan kerja Tim Pengawasan Operasi (WasOps) Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri. Kunjungan ini merupakan bagian dari pelaksanaan WasOps "Mantap Brata 2023-2024", dengan tujuan memastikan semua prosedur operasional berjalan sesuai standar yang ditetapkan. 

Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Sipiso-piso Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, pada Kamis, (29/2/2024) dimulai pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Dwi Gunawan, M.M., sebagai Ketua Tim, delegasi Itwasum Polri ini didampingi oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., sekaligus menunjukkan komitmen kuat dari Polres Simalungun dalam mendukung kegiatan WasOps "Mantap Brata 2023-2024". 

Tim WasOps Itwasum Polri juga melibatkan anggota lainnya yaitu Kombes Pol Herry Nixson, S.I.K., dan Kombes Pol Jukiman Situmorang, S.I.K., M.Hum.

Pada kesempatan ini, turut hadir pendamping dari Polda Sumut yang terdiri dari Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan, S.H., S.I.K., M.H., AKBP Budi P. Saragih, S.I.K., M.H., dan Kompol Thomas Keliati, S.H., M.A.P., Mereka bertugas memastikan kegiatan berjalan lancar dan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan.


Selain itu, hadir pula para pejabat utama Polres Simalungun serta personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2024. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap suksesnya operasi, yang tujuannya adalah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Polri bersama Polres jajaran, termasuk Polres Simalungun, Polres Toba, hingga Polres Labuhan Batu Selatan, guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. 

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya pengawasan dan pemeriksaan rutin yang dilakukan Itwasum Polri untuk memastikan semua operasi kepolisian, termasuk Operasi Mantap Brata, berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

AKBP Choky Sentosa Meliala menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Tim WasOps Itwasum Polri dan menegaskan komitmennya untuk selalu mendukung upaya peningkatan kualitas pelaksanaan operasi kepolisian di wilayah hukumnya. 

"Kami menyambut baik kunjungan ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja serta integritas anggota dalam setiap operasi kepolisian demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif," ungkap AKBP Choky.*

(PN)

TerPopuler