Ramadhan Berkah Kejati Jambi Berbagi Takjil

Thursday, March 28, 2024, 09:34 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jambi - Kejaksaan Tinggi Jambi berbagi takjil kepada warga masyarakat khususnya penggemudi ojek dan petugas kebersihan, Rabu (27/3/2024).

Bulan Ramadhan 1445 H terasa penuh makna bagi insan Adhyaksa setelah berbagi takjil didepan kantor Kejati Jambi. Tampak senyum sumringah warga yang melintas di depan Kantor Jalan Ahmad Yani Kota Jambi ketika Plt. Kajati Enen Saribanon diikuti para Asisten, Kepala Seksi (Kasi) dan pegawai membagikan takjil untuk berbuka puasa.

Enen mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangkaian Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan 1445 H Kejati Jambi, semoga berbagi takjil ini menjadi momentum berbagi untuk sesama.

"Masyarakat yang melintas dan datang mengambil takjil Ramadan terlihat begitu antusias, para jaksa dan pegawai yang bertugas dalam menjamu masyarakat, menunjukkan semangat kebersamaan yang luar biasa," kata Enen, Kejati Jambi. 

Tidak hanya sekadar membagikan takjil secara cuma-cuma, seluruh jaksa dan pegawai yang membagikan takjil juga menyampaikan pesan-pesan kebaikan agar masyarakat tertib dalam berlalulintas di sekitar komplek Gubernuran ini. 

"Kita juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar, serta memberikan imbauan agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum seperti trek-trekan atau balap liar menunggu berbuka," katanya.

Pantaian di lapangan, kegiatan bagi-bagi takjil didasari atas semangat gotong royong dan kebersamaan, kegiatan bagi-bagi takjil ini tidak hanya menjadi ajang berbagi rezeki, tetapi juga mencerminkan peran Kejaksaan dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Semoga dengan kebersamaan antara masyarakat dan Kejaksaan dalam kegiatan berbagi takjil Ramadan ini bisa lebih menyadarkan masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain, pesan kebaikan, semoga tercermin melalui kegiatan berbagi berkah Ramadan 1445 H," tandasnya.*

(DN)

TerPopuler