Sambut Bulan Suci Ramadhan Wakil Bupati Gorontalo Hadiri Halal Bihalal di Desa Bakti

Tuesday, March 5, 2024, 22:27 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Gorontalo - Bertempat di lapangan Desa Bakti  Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, Karang Taruna Mopoolamahu Desa Bakti (KTMDB) telah mengadakan acara Halal Bihalal Tausyah, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M untuk memperkokoh Ukhuwah Islamiyah, pada Senin malam (4/3/24).

Kegiatan yang dimeriahkan dengan Tarian Adat Gorontalo itu dihadiri langsung Wakil Bupati Gorontalo,  Hendra S. Hemeto, S.T., M.Si., bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Ny. Sitti Fatrah Sunge, S.H., Rolly Hipi, Staf Khusus Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Camat Pulubala, Fitriyati Pakaya diwakili staf kecamatan,
Bate Lo Limutu To Pulubala, Mahmud Lamadi bersama Imam Wilayah (Penceramah) Al-Ustad Farid Ismail, (Pjs) Desa Bakti, Ny. Orlin Ahaya, Ketua Karang Taruna Mopoolamahu, Agus Ibrahim, Pemuda Desa Bakti, Irfan Slamet Bano, S.H.I., Pembaca Ayat Suci Al quran, Erni Mooduto, Kapolsek Pulubala, Iptu Nirwan Damopolii, S.H., diwakili anggota Bhabinkamtibmas, Aipda Sarton Tupi, tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh Perempuan serta seluruh anggota karang taruna desa bersama staf aparat Desa Bakti dan masyarakat undangan lainnya. 

Pada kegiatan yang diawali dengan tarian Gorontalo sebagai tanda penghormatan kepada Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto, S.T., M.Si., dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Ny. Sitti Fatrah Sunge, S.H., yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al Qur'an. 

Dalam kesempatan itu Ketua Karang Taruna Mopoolamahu, Agus Ibrahim pada sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Gorontalo bersama Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo bersama Staf Ahli Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo hadir pada acara Halal Bi Halal.

“Alhamdulillah, kami karang taruna Mopoolamahu desa bakti tak ada kata lain selain mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dengan terselenggaranya kegiatan sederhana namun bermakna ini," ujarnya.

"Ke depan kami karang taruna Mopoolamahu desa bakti akan semakin kompak dan bersatu untuk mewujudkan kabupaten Gorontalo akan lebih maju," ujar Agus Ibrahim.


Sementara itu, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, S.T., M.Si. pada sambutannya juga menyampaikan, mohon maaf lahir dan bathin kepada keluarga besar Karang Taruna Mopoolamahu Desa Bakti dan seluruh warga masyarakat Kecamatan Pulubala khususnya masyarakat Desa Bakti, dimana tidak beberapa hari lagi kita semua akan memasuki bulan suci ramadhan, apabila selama ini kami pemerintah Daerah Bupati dan Wakil Bupati dalam pelaksanaan tugas kedinasan maupun pribadi, saya atas nama pemerintah daerah dan keluarga, mohon maaf atas kesalahan dalam kegiatan kami sehari-hari.

“Kami pemerintah daerah berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita kembali fitrah membersihkan hati dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M dan untuk lebih menjalin tali silaturahim serta mempererat tali persaudaraan di antara Keluarga besar karang taruna Mopoolamahu Desa Bakti,” tutup Hendra Hemeto.

Soraya menambahkan, semoga kita terus bisa kompak dalam menjalankan tugas dengan baik, dan lancar serta kita selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa.

Masih ditempat yang sama, Ketua Pemuda Desa Bakti, Irfan Slamet Bano, S.H.I., kepada sejumlah media mengatakan, Halal bilhahal ini selain untuk mempererat tali  silaturrahmi, kita juga berdoa agar para pemimpin kita khususnya pemerintahan daerah kabupaten Gorontalo kedepannya akan lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, selain kita telah bertatap muka dengan bapak wakil bupati, Momen halal bihalal ini juga bertujuan mengajak kepada kita semua terutama ibu-ibu majlis taklim yang belum bergabung, termasuk adik-adik harus bergabung di karang taruna agar syiar usalam di wilayah kita lebih baik lagi," kata Irfan Slamet Bano, S.H.I., mengakhiri percakapannya dengan sejumlah media.*

(Idrak)

TerPopuler