Patroli Subuh Sat Samapta Amankan Kegiatan Sholat

Tuesday, April 2, 2024, 08:30 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Mangupura -  Kolaborasi Unit Patroli dengan Unit Raimas Sat Samapta terjalin dalam kegiatan patroli untuk mencegah berbagai potensi baik kecelakaan lalu lintas maupun tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat, unit gabungan Satuan Samapta Polres Badung tersebut melakukan kegiatan patroli dengan menyusuri jalur Abianbase - Dalung dengan menyambangi Musholla Al-Ikhlas yang beralamat di Jalan raya Dalung no. 91 Dalung Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Selasa (02/04/24) dini hari pukul 04.30 Wita.

Nampak personel patroli melakukan pengamanan kegiatan ibadah sholat Subuh yang dilaksanakan oleh umat Muslim setempat, kegiatan patroli kali ini dipimpin oleh Aipda I Made Suardana bersama 5 personel gabungan unit Raimas dan unit Patroli lainnya. 

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas patroli selain melakukan pengawasan dan pemantauan pada lokasi kegiatan juga melakukan kegiatan dialogis dengan beberapa jemaah setempat, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. 

AKP I Gede Budiarta, SH. MH selaku Kasat Samapta Polres Badung mengatakan Kegiatan patroli merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh personel Polri khususnya Unit Patroli Sat Samapta Polres Badung untuk menjaga ketertiban dan keamanan di daerah hukum Polres Badung. 

Selain itu petugas juga melakukan atensi / pemantauan dan pengawasan di sepanjang jalur.
"Kami berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat dengan harapan terciptanya lingkungan yang aman bagi warga masyarakat dan berharap dapat mencegah berbagai macam tindak kejahatan," ungkapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K.*

(Arifin)

TerPopuler