Sambut Idul Adha 1445 H, Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala Serahkan Hewan Qurban Kepada MUI Kabupaten Simalungun

Sunday, June 16, 2024, 21:52 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS| Simalungun - Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menyerahkan hewan qurban kepada Pengurus MUI Kabupaten Simalungun. Acara penyerahan tersebut berlangsung di depan Kantor MUI Simalungun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu  (16/6/2024), sekira Pukul 10.30 WIB, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M.

Kapolres Simalungun secara langsung menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan qurban kepada Ketua MUI Simalungun, H. Ki Darjad Purba. Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting dari Polres Simalungun, termasuk Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Martua Manik, S.H., M.H., Kabag SDM Polres Simalungun Kompol Gandhi Hutagaol, S.H., Kasat Reskrim AKP Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K., S.I.K., M.H., Kasat Samapta Polres Simalungun AKP Lambok Stevanus Gultom, S.H., Kasat Intelkam Iptu Teguh Raya Putra Sianturi, Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni F.H. Sinaga, S.H., Plt. Kasi Propam Polres Simalungun Iptu Edy Syahputra, S.H., M.H., serta beberapa personel Polres Simalungun lainnya.

Penyerahan hewan qurban ini merupakan bentuk dukungan Polres Simalungun terhadap kegiatan keagamaan dan sosial di masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Adha yang akan datang.

Ketua MUI Simalungun, H. Ki Darjad Purba, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Simalungun.

Ketua MUI Simalungun, H. Ki Darjad Purba, dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Kapolres Simalungun dan seluruh jajaran yang terlibat dalam kegiatan ini. 


"Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Hewan qurban ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan, dalam merayakan Idul Adha tahun ini," ujar H. Ki Darjad Purba.

Beliau juga menambahkan, kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian Polres Simalungun terhadap masyarakat, tetapi juga mempererat hubungan antara pihak Kepolisian dengan komunitas keagamaan di Simalungun. 

"Semoga kerjasama dan sinergi seperti ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan di masa yang akan datang," ungkapnya.

Ucapan terima kasih tersebut disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh hadirin, yang menunjukkan apresiasi dan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh Polres Simalungun.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara Polres Simalungun dan masyarakat, khususnya dengan MUI Kabupaten Simalungun, semakin erat dan harmonis. Selain itu, bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Simalungun selama perayaan Idul Adha.*

(PN)

TerPopuler