Amankan Malam Minggu Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar

Sunday, July 7, 2024, 13:18 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun -  Personil Sat Samapta Polres Simalungun melaksanakan patroli skala besar pada malam minggu untuk mengamankan kegiatan masyarakat dan mengantisipasi gangguan keamanan serta kenakalan remaja seperti geng motor, Sabtu (6/7/2024) pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Patroli ini dilakukan di berbagai lokasi strategis di wilayah hukum Polres Simalungun, termasuk Jalan Asahan, SPBU, Bank, Kantor Pemerintahan, Indomaret, Meranti Land, dan Simpang Rambung Merah. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di malam minggu, ketika aktivitas masyarakat cenderung meningkat.

Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP Lambok S. Gultom, S.H., menjelaskan, bahwa patroli ini merupakan upaya proaktif Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

"Patroli skala besar ini penting untuk mengantisipasi gangguan keamanan, termasuk kenakalan remaja dan aktivitas geng motor yang sering terjadi di malam minggu," ujar AKP Lambok S. Gultom.


Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol atau kejadian kriminalitas. Situasi di wilayah hukum Polres Simalungun tetap aman dan terkendali. Masyarakat memberikan respon positif terhadap kehadiran polisi yang aktif berpatroli, sehingga mereka merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas malam minggunya.

Cuaca cerah turut mendukung kelancaran kegiatan patroli ini. Personil Sat Samapta Polres Simalungun memastikan setiap titik rawan mendapat pengawasan yang cukup, sehingga potensi gangguan keamanan dapat diminimalisir.

Dengan kegiatan patroli skala besar ini, Polres Simalungun berharap dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Patroli serupa akan terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan situasi tetap kondusif.

Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP Lambok S. Gultom, S.H., menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil yang terlibat dalam patroli ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya pencegahan gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Simalungun.*

(PN)

TerPopuler