Kapolres Menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020

Sabtu, 28 November 2020, 04:33 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bertempat di Lantai II Anjungan Cerdas Mandiri Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Jembrana, pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2020, pukul 10.30 Wita.

Dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Jembrana tersebut dihadiri  Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K didampingi Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs I Wayan Sinaryasa.

Rapat dihadiri juga dalam rapat tersebut
Ketua KPU Kabupaten Jembrana (I Ketut Gde Tangkas Sudiantara)
 Dandim 1617/Jembrana (Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S.Sos).
Kepala Pengadilan Negeri Jembrana / diwakili
Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana / diwakili
Ketua Bawaslu Kab. Jembrana (Pande Made Adi Mulyawan S.T).
 Komisioner KPU Divisi perencanaan Data (Ni Putu Angelia)
Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas (I Nyoman Widiastra SE,MM)
Plt Kaban BPBD Kab. Jembrana (I Gusti Ngurah Darma Putra S.Sos, M.Si).
Kaban Kesbangpol di Wakili Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional (I Nyoman Suda Asmara).
Kadis Kesehatan Kabupaten Jembrana.
 Kadis Dukcapil Kabupaten Jembrana
Kasat Pol PP Kabupaten Jembrana diwakili Kasi Dalmas (Agung Heru S.)
Pimpinan Perusahaan Listrik Negara ULP Negara (Bobby C. Surya)
Pimpinan PT. Telkom Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K dalam arahannya menyampaikan,
kesiapan dalam rangka pelaksanaan Pemungutan Suara Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 bahwa Polri   menyiapkan personel untuk pengamanan sebanyak 806 ( delapan ratus enam ) personil,dalam pelaksanaan pemungutan suara telah mengklasifikasikan TPS yaitu sangat rawan di mana dalam pengamanan 1 TPS tersebut di tempatkan 2 personil, kategori rawan 1 personil pengamanan 1 TPS dan kategori aman 2 TPS 1 personil polri.

"Kami harapkan  pada kesempatan rapat siang hari ini mari kita sama-sama menjaga pelaksanaan tugas pokok masing-masing sehingga pelaksanaan kampanye dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya pelanggaran-pelanggaran di mana pada Pilkada saat ini lain daripada Pilkada sebelumnya karena berada pada Pandemi covid 19," kata Kapolres.

Disampaikan juga oleh Kapolres,Pendistribusian ada 2 tahap yaitu pendistribusian APD dan Logistik Pilkada,Agar di data mana TPS yang akan digeser Logistik pada hari H dan H-1 sehingga pada pelaksanaan tidak ada kerancuan di lapangan.

"Pada saat pemungutan suara kemungkinan terjadinya kumpulan masyarakat itu saya yakin mesti ada walaupun dari KPU sudah memberikan kepada masyarakat dibagi per jam, dilihat kerawanan pada saat penghitungan di TPS dimana pada masing-masing pendukung ada keinginan untuk mengikuti proses penghitungan suara,
Dan  untuk masyarakat yang positif covid 19 bagaimana regulasinya untuk memberikan hak pilihnya ataukah ada mekanisme yang mengatur hal tersebut.

"Terimakasih kami sampaikan bahwa gudang penyimpanan  logistik sudah terpasang CCTV, cuman perlu diatasi kembali penyimpanan penyimpanan sementara di desa-desa ataupun di kecamatan kaitanya dengan sudah memasuki musim hujan," Ucap Kapolres Jembrana.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler