Peringati HUT Korps Ke - 70, Polairud Polda Sumut Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut

Jumat, 27 November 2020, 11/27/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam rangka memperingati HUT Korps Polairud yang ke - 70, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing bersama jajaran melaksanakan Upacara Tabur Bunga di laut, Jumat (27/11/2020) pagi. 

Upacara yang yang dilaksanakan sekira pukul 09.00 Wib ini mengusung tema "Dengan Semangat Promoter, Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 Dalam Pembangunan Nasional".

Selain Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing, kegiatan upacara yang juga dihadiri seluruh PJU Dit Polairud Polda Sumut ini dilaksanakan di Dermaga Dit Polairud Polda Sumut, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. 

Kepada awak media ini, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing mengatakan, bahwa upacara tersebut rutin dilakukan saat peringatan HUT Korps Polairud. 



"Ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan, prajurit maupun personil Polairud yang gugur saat menjalankan tugas di laut, dan kegiatan ini memang rutin kita lakukan saat memperingati HUT Korps Polairud," kata Kombes Roy. 

Inspektur Upacara langsung di pimpin Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing, dengan didampingi Wadir AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K., selaku Inspektur Cadangan. 

Sedangkan Komandan Upacara itu sendiri di pimpin KBO Kompol M.T Pasaribu, S.Pd., dan Perwira Upacara adalah KBO Kompol S.B David, serta dihadiri seluruh jajaran Polairud Polda Sumut dan PNS yang bertugas di Instusi tersebut. 

"Kita tadi juga lakukan penghormatan dan pengheningan cipta sejenak, untuk mengenang para pahlawan yang gugur di laut, lalu melarungkan bunga ke tengah laut," ujar Kombes Pol. Roy Sihombing.*

( Red ) 

TerPopuler