Brimob Sumut Gelar Patroli Jelang Malam Tahun Baru

Thursday, December 31, 2020, 17:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Menjelang malam pergantian tahun, Satuan Brimob Polda terus gencarkan patroli dialogis sekaligus berikan himbauan Covid-19 di Kota Medan, Kamis (31/12/2020).


Dengan melibatkan 1 SST personil lengkap dengan persenjataan serta kendaraan dinas lainnya, Pasi Log Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Iptu Imanuel Sembiring, S.H. pimpin kegiatan patroli tersebut, dengan rute jalanan protokol Kota Medan.


Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. mengungkapkan, bahwa patroli tersebut adalah upaya dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Medan, khususnya dalam rangka pengamanan pergantian tahun.



"Selain patroli dan pengamanan di sejumlah tempat, kita juga berikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 serta tidak merayakan malam pergantian tahun baru secara berlebihan yang mengundang keramaian, sehingga dapat memicu timbulnya cluster baru," ungkap Kombes Abu Bakar.


Seperti diketahui, kata Kombes Pol Abu Bakar, bahwa Kapolri telah mengeluarkan maklumat terkait pencegahan penularan Covid-19, dengan nomor Mak/4/XII/2020 yang diterbitkan per 23 Desember 2020.


"Salah satunya, Bapak Kapolri melarang kegiatan perayaan yang menyebabkan kerumunan," ungkapnya.


Tak hanya itu, Polri juga tak mengizinkan perayaan pesta malam pergantian tahun seperti arak-arakan, pawai, dan karnaval.


"Polri siap menindak tegas siapa pun masyarakat yang bertentangan dengan maklumat ini. Hal ini sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.*


(Red)

TerPopuler